SDN 1 Banjar Belajar di Alam

196
0
KARYA WISATA. Orang tua dan siswa kelas 1 SD Negeri 1 Banjar berfoto bersama usai kegiatan belajar di Wana Wisata Mustika Taman Anggrek Kamis (28/3).
Loading...

BANJAR – Siswa kelas 1 SD Negeri 1 Banjar mengikuti field trip atau karya wisata di Wana Wisata Mustika Taman Anggrek Kamis (28/3).

Field trip di alam bebas merupakan salah satu sarana untuk membantu dan mempermudah kegiatan belajar mengajar, sehingga akan terbentuk interaksi yang efektif antara peserta didik dengan pendidik.

“Karena di Kota Banjar sendiri memiliki alam yang bagus untuk edukasi, makanya kita ke sini (Mustika Taman Anggrek, Red). Di tempat ini juga kita banyak memperkenalkan berbagai tanaman, hewan serta lingkungan,” ucap guru kelas 1 SDN 1 Banjar Herni Setiawati kemarin.

Peserta yang ikut yaitu kelas 1A, 1B, 1C. Kegiatan tersebut juga melibatkan orang tua siswa. Anak dan orang tuanya menampilkan talentanya masing-masing.

“Di sini, kita ingin tahu kekompakan mereka dalam menguasai panggung mini. Agar sang anak dan bundanya bisa belajar keberanian dan percaya diri menampilkan kreasi seninya,” imbuhnya.

Loading...

Dicky Agustin, salah satu tim penilai menyebutkan kreasi seni yang ditampilkan siswa dan orang tua beraneka ragam. Ada yang nyanyi, bersama bahkan berpuisi bersama.

“Ini sekadar hiburan. Namun ada penilaian serius namun tidak kaku, sehingga para siswa termotivasi dengan bakat dan keinginannya itu,” ungkap ketua komite sekolah ini.

Salah satu orang tua murid dr Nia Adriani SpA, MKes mendukung field trip. “Anak-anak lebih ceria dan juga bisa lebih dekat dengan teman-temannya, para guru dan juga orang tua. Selain itu, kita juga orang tua bisa lebih dekat lagi dengan para orang tua murid lain,” ungkapnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.