SDN 1 Cikalang Terus Memberikan Wawasan Baru

324
0
SDN 1 Cikalang For Radar BELAJAR DI TAMAN. Siswa SDN 1 Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya belajar di Taman Dadaha Kota Tasikmalaya Sabtu (11/11). Belajar di luar kelas tersebut agar siswa mendapatkan suasana baru.

Siswa Belajar di Taman Dadaha
TASIK – Sekolah Dasar Negeri 1 Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya terus memberikan wawasan baru kepada siswanya melalui pembelajaran di luar kelas. Kepala SDN 1 Cikalang Dedeh Rahwati SPd mengatakan pembelajaran di luar ruangan merupakan program rutin sekolahnya. “Pembelajaran ini (di luar kelas) sudah berjalan tiga kali,” katanya kepada Radar Minggu (12/11). Sabtu (11/11), siswa dari kelas 1 hingga kelas VI mengikuti pembelajaran di Taman Dadaha Kota Tasikmalaya.
Pembelajaran di luar ruangan, kata dia, sedang dibiasakan di SDN 1 Cikalang. Tujuannya, agar siswa tidak mudah bosan menerima pembelajaran. “Kalau sekali-kali belajar di luar kelas, siswa tidak akan bosan,” ungkapnya.
Menurutnya, pembelajaran di luar kelas seperti ruang terbuka hijau membuat siswanya bisa lebih mudah menyerap materi pelajaran. Utamanya pada mata pelajaran IPA dan sejarah. “Kami juga sangat mudah menemukan alat peraga, contoh untuk pembelajaran,” tuturnya.
Di luar kelas juga siswa diajak belajar Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). “Biasanya yang diberikan pelajaran tematik,” jelasnya.
Dedeh berharap dengan adanya pembelajaran di luar kelas, bisa menambah wawasan baru siswa dan bisa mencintai alam. “Selain mereka mendapatkan ilmu pengetahuan juga mempunyai wawasan baru melalui pem­belajaran ini,” harapnya. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.