SDN 1 Gobras Targetkan Juara Olahraga Voli

107
0
OLAHRAGA. Wakil Kepala SDN 1 Gobras Bidang Kesiswaan Eman Sulaiman SPd melatih siswa berolahraga voli Selasa (6/8).

TASIK – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Gobras Tamansari Kota Tasikmalaya menargetkan prestasi di bidang olahraga voli. Hal ini sesuai dengan visi sekolah yakni Terpuji dalam Perilaku, Terdepan dalam Prestasi Akademik dan Non Akademik di Tahun 2024.

Kepala SDN 1 Gobras Tamansari Nendah Setiawati SPd MSi menjelaskan, di sekolahnya terdapat banyak bibit siswa berprestasi khususnya di bidang olahraga. Hal itu terlihat dari prestasi yang sudah dicapai kebanyakan di event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

“SDN 1 Gobras telah mengantongi piala karate, bulu tangkis, catur, pencak silat dan sepak bola. Yang terbaru, untuk bidang bulu tangkis, catur putra dan silat berhasil masuk O2SN Jawa Barat,” katanya kepada Radar, Selasa (6/8).

Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan siswa untuk menjuarai turnamen olahraga bola voli tingkat Kecamatan Tamansari. “Banyak siswa kami yang berpotensi di bidang bola voli ini, makanya terus kami asah kemampuannya,” katanya.

Untuk mencapai berbagai target sekolah, sambungnya, dibutuhkan rencana strategis dengan cara inventarisasi minat dan bakat anak. “Kami berusaha menemukan dan menggali potensi dan kekuatan siswa, baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” katanya.

Wakil Kepala SDN 1 Gobras Bidang Kesiswaaan Eman Sulaiman SPd mengatakan, selain mengembangkan potensi dan bakat siswa, pihaknya pun menerapkan program kedisiplinan. Salah satunya dengan pembiasaan upacara bendera. “Upacara bendera ini untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, kerapian belajar dan belajar menjadi pemimpin. Maka siswa diwajibkan mengikuti upacara,” katanya.

Selain itu ada pembiasaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah. Di antaranya dengan mencuci tangan sebelum makan, membuang sampah pada tempatnya dan lain-lain. (mg1)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.