Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.4%

70%

SDN 1 Kota Banjar Peduli Sesama

85
0

BANJAR – Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Banjar menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan pengayuh becak di lingkungan sekolah Jumat (28/8). Bantuan itu merupakan rangkaian peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah.

Penyaluran bantuan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Lukmanulhakim dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Ahmad Yani.

“Kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi yang terus kami jaga di sekolah dasar ini. Bakti sosial ini juga akan harus ditiru dan menjadi pelajaran berharga bagi siswa,” kata Kepala SD Negeri 1 Banjar Ikah Kartikah SAg. Ia berharap ke depan meskipun kepala sekolah dan gurunya berganti, namun kebiasaan baik ini harus terus dipertahankan.

Baca juga : KBM Tatap Muka di Kota Banjar, Jumlah Siswa Dibatasi

Dia menyebut bantuan juga datang dari para orang tua siswa secara sukarela. “Untuk kali ini kita mengambil tema Senyum Riang Penuh Berkah (Sumringah). Insya Allah mudah-mudahan kegiatan ini penuh berkah dan bisa menjadi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK),” ujarnya.

Sementara itu, kata dia, sebanyak 20 anak yatim dari berbagai sekolah diundang untuk mendapatkan santunan.

“Anak yatim dari sekolah kita ada 15 orang dan kita juga berbagi dengan dari luar, maksudnya luar sekolah SD Negeri 1 diantaranya dari SD Negeri 5 Banjar ada 2 orang dan dari SD Negeri 4 Banjar ada 3 orang siswa yatim,” kata dia. Kegiatan tersebut juga sebagai praktik program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Baca juga : Pelaksanaan Rapid Test Gratis Berakhir

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Lukmanulhakim mengapresiasi kegiatan rutin tersebut. Ia menilai kegiatan tersebut merupakan pembelajaran diluar mata pelajar di sekolah yang harus dipertahankan.

“Sangat bagus sekali, apalagi ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Selain membentuk karakter siswa untuk peduli terhadap sesama, juga memberikan kebahagiaan kepada penerima bantuan,” ujarnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.