SDN 1 Kota Banjar Uji Coba Belajar Tatap Muka

57
0
Istimewa. BELAJAR. Murid SDN 1 Banjar saat perdana ujicoba pembelajaran tatap muka kemarin. Hari pertama, siswa fokus diberi edukasi tentang protokol kesehatan.
Istimewa. BELAJAR. Murid SDN 1 Banjar saat perdana ujicoba pembelajaran tatap muka kemarin. Hari pertama, siswa fokus diberi edukasi tentang protokol kesehatan.

BANJAR – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Banjar melakukan ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (9/11).

Kepala SDN 1 Banjar Ikah Kartikah SAg mengatakan ujicoba PTM di SDN 1 Banjar perdana dilakukan. “Alhamdulillah sejak sekolah dihentikan karena ada wabah Covid-19, baru hari ini (kemarin, Red) perdana dilaksanakan lagi. Tapi lebih memberikan edukasi ke anak tentang prokes, dan yang masuk hanya kelas 6 saja dulu,” ujar dia kepada wartawan.

Kata dia, materi pembelajaran baru diberi pengenalan protokol kesehatan (prokes) karena peserta didik baru kali ini masuk sekolah di masa pandemi Covid-19. Peserta didik diberi pemahaman mengenai 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Kebiasan-kebiasaan baru ini yang kita ajarkan dulu ke mereka. Jangan sampai abai, apalagi anak-anak, kadang orang tua juga suka lupa,” jelasnya.

Baca juga : Management Pengelolaan Hambat Pengembangan Cabor di Kota Banjar

Dia berharap, penyebaran Covid-19 di Kota Banjar bisa segera selesai. Agar semua peserta didik bisa kembali belajar di sekolah seperti biasa. Tanpa perlu rasa takut dan khawatir akan tertular virus corona.

“Mudah-mudahan wabah Covid-19 cepat hilang, sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti biasa seperti semula,” pungkasnya.

Ketua Komite SDN 1 Banjar Dicky berharap ujicoba PTM bisa dilakukan bukan hanya khusus kelas 6, tapi semua kelas. Karena bagaimana pun belajar secara daring kurang efektif.

“Mudah-mudahan wabah Covid-19 di Kota Banjar cepat selesai, dan kasus positif virus corona berkurang atau bisa zero kembali. Sehingga anak-anak tidak dihantui oleh virus corona,” tuturnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.