SDN 3 Pengadilan Raih Prestasi Pencak Silat

135
0
ISTIMEWA PRESTASI. Siswa SDN 3 Pengadilan Rafi Al-Askari (kanan) dan Abdul Aziz meraih piala dari ajang pencak silat Wali Kota Cup VIII tingkat Kota Tasikmalaya.

TASIK – Dua siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Pengadilan Kota Tasikmalaya menjuarai perlombaan pencak silat Wali Kota Cup VIII antar pelajar SD/SMP/SMA atau sederajat. Kompetisi ini digelar Perisai Diri Cabang Kota Tasikmalaya di GOR Susi Susanti Kompleks Olahraga Wiradadaha Rabu sampai Kamis (25-26/12/2019).

Kepala SDN 3 Pengadilan Ely Murtini SPd MSi mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Siswa yang meraih prestasi tersebut yakni Rafi Al-Askari juara 1 pencak silat tingkat Kota Tasikmalaya dan Abdul Aziz juara 3 pencak silat tingkat Kota Tasikmalaya.

Ia mengatakan, dengan adanya siswa yang berprestasi di bidang non akademik diharapkan dapat unggul dalam akhlak atau budi pekerti sehingga keberhasilannya dapat dijadikan contoh oleh teman yang lingkungannya. “Semoga menjadi amal saleh dan dapat meningkatkan budi pekerti,” kata dia kepada Radar, Senin (30/12).

Ia pun berharap siswa dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi dan diimbangi dengan kemajuan prestasi di bidang yang lain. “Semoga bisa seimbang pada bidang akademik, non akademik dan akhlakul karimah,” ujar dia.

Guru Kelas 5 Pengadilan SDN 3 Pengadilan Nuryanti Surastri SPd mengapresiasi prestasi pencak silat yang diraih Rafi dan Aziz. Menurutnya, prestasi non akademik ini bagian dari upaya mengasah minat dan bakat siswa. “Ajang lomba ini mampu melatih rasa percaya diri anak serta menambah pengalaman,” katanya.

Prestasi siswa kelas 5 ini, lanjutnya, merupakan buah dari fokus dan kerja keras dari pembinaan ekstrakurikuler. “Setiap anak punya potensi masing-masing sehingga guru dan orang tua mesti mendukung potensi tersebut sehingga berbuah prestasi,” ujarnya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.