SDN 3 Sumberjaya Ambruk

13
SEKOLAH AMBRUK. Bangunan SDN 3 Sumberjaya di Dusun Nanggela Kidul Desa Sumberjaya Kecamatan Cihaurbeuti ambruk Kamis sore (14/2).FOTO-FOTO : ISTIMEWA

CIHAURBEUTI – Satu ruang belajar kelas II SDN 3 Sumberjaya di Dusun Nanggela Kidul Desa Sumberjaya Kecamatan Cihaurbeuti ambruk Kamis (14/2) sekitar pukul 15.00. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengaku mendapatkan laporan dari anggotanya tentang ambruknya bangunan SDN 3 Sumberjaya. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kata Ade, bangunan tersebut sebelumnya sudah bocor dan lapuk. Bangunan tersebut belum diperbaiki sejak 15 tahun lalu. Pihak sekolah sudah mengosongkan bangunan tersebut. Murid-murid juga tidak belajar di sana. Sejak sebulan ke belakang, mereka belajar di perpustakaan.

“Dari keterangan kepala sekolahnya, Pak Mahri proses belajar mengajarnya sudah diantisipasi dialihkan ke perpustakaan,” terang Ade kepada Radar ditemui di Mako Tagana di Jalan Tentara Pelajar Kabupaten Ciamis, Kamis sore.

Perwira Urusan Hubungan Masyarakat Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih menjelaskan Polsek Cihaurbeuti sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Kapolsek Cihaurbeuti AKP Ipin Tasripin langsung memimpin pemeriksaan tersebut.

Pihak sekolah yang memindahkan murid-murid agar tidak belajar di ruangan tersebut, kata Iis, sudah tepat. Karena bangunan tersebut sudah bocor dan condong.

“Untuk kejadian itu memang penyebabnya kondisi bangunan dimakan usia ditambah dari kemarin hujan terus menerus,” ujar perwira pertama itu. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.