SDN Citapen Banjir Prestasi

43

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – SDN Citapen Tasikmalaya mengukir prestasi membanggakan. Siswanya meraih juara renang terbaik dan juara umum renang jenjang SD Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Rektor UPI. Pihaknya pun meraih medali di kejuaraan taekwondo.

Kepala SDN Citapen Tasikmalaya Ene Rosidah SPd MPd menuturkan raihan medali pada November cukup banyak di antaranya 8 medali emas dan 4 medali perak pada lomba renang. Adapun dalam bidang taekwondo meraih 2 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Ia menjelaskan, siswa yang meraih prestasi tersebut antara lain Elvina Dewi Alya F kelas 6 C yang meraih medali emas, Ilham Fauzi kelas 1 B meraih medali perunggu, Bagas Satyatma B Wiryateja kelas 6 A meraih medali perunggu, Giri kelas 6 C meraih medali emas, Khalisah MR kelas 3C meraih medali perak, Wimala kelas 4A meraih medali perunggu dan Fathan Auvar Syafiq kelas 1B meraih medali perak.

“Kami sangat bangga, keberhasilan dari sebuah prestasi adalah percaya diri yang didukung oleh komitmen dan kerja keras,” terang Ene kepada Radar, Rabu (7/11). Sehingga, kata ia, sangat penting adanya koordinasi dan komunikasi yang baik antara sekolah dengan orang tua untuk menambah motivasi bagi siswa sehingga makin meningkat rasa percaya diri.

“Kami terus berusaha memfasilitasi minat dan bakat siswa sampai  berhasil meraih prestasi. Setiap ada siswa yang berprestasi, baik bidang akademik maupun non akademik selalu di umumkan pada kegiatan upacara, sambil menyerahkan piala atau medali sebagai bentuk reward,” ungkapnya. Reward ini juga menjadi motivasi untuk siswa lainnya agar berprestasi.

Ene menambahkan, prestasi yang telah diraih selama ini harus bisa dipertahankan salah satunya dengan cara meningkatkan kompetensi guru. Sehingga bisa  membina dan mendampingi  peserta didik agar terus belajar dan berlatih.

“Target ke depan diharapkan SDN Citapen bisa berprestasi di bidang lainnya dan menonjol dalam hal penguatan pendidikan karakternya,” tutur Ene. (ais)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.