SDN Galunggung Matangkan Persiapan US

210
0
SITI AISYAH/RADAR TASIKMALAYA PERSIAPAN UJIAN. Kepala dan Wakasek SDN Galunggung Nana Hermawan (kiri) bersama Alam Bahtiar bahas terkait persiapan menghadapi ujian sekolah pada talk show Bincang Radar di Radar TV, Rabu (3/1).

TASIK – Kepala SDN Galunggung Tasikmalaya Nana Hermawan mengatakan, memasuki semester genap SDN Galunggung Tasikmalaya sudah mulai melakukan persiapan untuk menghadapi ujian sekolah (US) 2018. Dengan target menghasilkan lulusan yang berkualitas.

“Sekarang masih belum jelas dengan kebijakan terkait USBN (ujian sekolah berstandar nasional, Red) apakah tetap seperti tahun sebelumnya atau kebijakan baru, oleh karena itu kami siapkan segalanya untuk menghadapi hal tersebut,” terang Nana saat talk show Bincang Radar di Radar TV, Rabu (3/1).

Tahun sebelumnya, SDN Galunggung mendapat peringkat ke satu untuk US di Kota Tasikmalaya. Hal ini menjadi motivasi untuk tahun ini bisa mempertahankan prestasi tersebut. Menurut Nana ada dua indikator keberhasilan dalam prestasi, pertama terkait pemahaman bahan pelajaran, kedua adalah soal teknik. Yang menjadi penentu keberhasilan indikator pertama, yakni skill anak dalam menjawab soal atau teknik. “Seperti hal sepele namun keterampilan anak, dalam menuangkan jawaban dengan cara benar ini sangat menentukan,” terangnya.

Wakasek Kurikulum SDN Galunggung Alam Bahtiar mengatakan untuk perisiapan ujian sekolah pihaknya melakukan kerjasama dengan orang tua. Sehingga ada program pengayaan untuk menambah wawasan dan memahami soal-soal di luar jam pembelajaran.  ”Tahun ini ada  118 siswa yang akan ikut US, 4 kelas reguler dan 1 kelas Cerdas Istimewa (CI), kelas CI dan reguler persiapannya sama, kita juga akan melihat regulasi yang ada utamanya dalam hal kisi-kisi yang dibuat pemerintah seperti apa kita akan mengkaji dan dibuat dalam bentuk soal untuk siswa,” tuturnya. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.