SDN Indihiang Melaju ke Tingkat Kota

52

TASIK – SDN Indihiang Tasikmalaya meraih juara umum ke-2 dalam Lomba Kreativitas dan Kompetensi Siswa Tingkat Kecamatan Indihiang. Jenis lomba terdiri dari Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Apresiasi Bahasa dan Sastra Sunda (ABSD), Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Sapta Lomba.

Kepala SDN Indihiang Lilis Rosmiati SPd MPd menuturkan di tahun ajaran 2018/2019 sekolahnya mendapat banyak prestasi. Hal itu berkar pembinaan yang dilakukan sekolah juga semangat yang tinggi dari peserta didik.

“Alhamdulillah ini kebanggaan dan kebahagiaan bagi sekolah kami. Prestasi yang diraih bukan hanya menjadi motivasi untuk menggali potensi peserta didik, namun juga bahan evaluasi bagi sekolah,” tutur Lilis kepada Radar, Rabu (13/3).

Dia merinci, prestasi yang diraih oleh peserta didiknya yakni juara 3 OSN dalam bidang IPA dan menjadi perwakilan ke tingkat Kota Tasikmalaya. Dalam FLS2N meraih juara 1 solo, juara 1 pidato, juara 2 menulis cerpen, juara 2 cergam, juara 1 tari kreasi. Prestasi ini mengantarkan SDN Indihiang menjadi perwakilan ke tingkat Kota Tasikmalaya.

Kemudian dalam lomba ABSD, tutur Lilis, sekolahnya juga meraih juara 1 pupuh putri, juara 1 dan 3 dongeng putra dan juara 3 dan 4 dongeng putri, juara 1 sajak putri, juara 4 dan 6 sajak putra dan juara ke 4 aksara sunda putra.

“Untuk Sapta Lomba PAI kami juga mendapat banyak juara,” tuturnya.

Selain itu, tambahnya dalam bidang O2SN sekolahnya juga mendapat juara 1, 2 dan 3 tenis meja, juara 1 dan 2 taekwondo dan juara 3 bulu tangkis.

“Kami bisa menjadi juara di tingkat kota,” harapnya. (ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.