Setelah 3 Tahun Dimerger

SDN Kudanguyah Semakin Maju

47

TASIK – Bersamaan dengan perayaan HUT RI ke 73, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kudanguyah Tasikmalaya menggelar tasyakur binikmat 3 tahun dimergernya SDN Kudanguyah. Acara dihadiri komite, orang tua dan semua peserta didik.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Drs H Tedi Setiadi MPd menuturkan, pada awalnya di komplek Kudanguyah ada tiga sekolah, setelah dilakukan merger sekolah makin berkembang dan maju. Hal ini berkat kerjasama yang baik antara sekolah dengan stakeholder sehingga ke depan bisa menjadi sekolah percontohan.

”Kami berharap SDN Kudanguyah ini bisa menjadi sekolah favorit dan menjadi percontohan di Kota Tasikmalaya. Semangat kemerdekaan ini menjadi motivasi untuk makin meningkatkan semangat juang untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan bermutu,” terang Tedi kepada Radar, Minggu (19/8).

Ia berharap, moment ini bisa meningkatkan semangat juang dalam mencetak peserta didik yang cerdas dan berakhlak. ”Saya merasa bangga karena sekolah, komite dan orang tua bisa bekerjasama dengan baik dalam pengembangan sekolah, itu harus terus berjalan untuk mencapai cita-cita pendidikan,” ujarnya.

Kepala SDN Kudanguyah Dra Enok Nani Daryani MPd menuturkan, dalam tasyakur binikmat ini pihaknya merayakan dua moment yang berharga, yakni milad sekolah merger ke 3 tahun serta HUT RI ke 73. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan rasa cinta tanah air dalam diri peserta didik.

”Alhamdulillah banyak pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini, terutama komite sekolah yang dari awal sangat mendukung untuk kemajuan sekolah. Semangat kemerdekaan ini menjadi motivasi untuk meraih sukses bersama,” tutur Enok.

Lanjutnya, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari pawai obor, perlombaan tradisional di sekolah yang diikuti anak-anak dan orang tua, gerak jalan santai dan pemberian hadiah yang dihadiri oleh Plt Kadisdik Kota Tasikmalaya Drs H Tedi Setiadi MPd.

”Harapan kami di tahun ke 3 merger ini bisa tercipta lingkungan sekolah yang kondusif dan lebih solid dalam memberikan pelayanan yang sesuai harapan pemerintah dengan konsep 3P yakni penampilan, pelayanan dan prestasi,” ungkapnya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.