SDN Sukamulya Lestarikan Lagu Wajib Nasional

39
HARI MUSIK NASIONAL. Guru dan siswa SDN Sukamulya Tasikmalaya foto bersama usai menggelar pentas seni di Lapangan Sekolah Sabtu (9/3). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional.

TASIK – Memperingati Hari Musik Nasional (HMN), SDN Sukamulya Tasikmalaya mengajak siswa dan guru untuk melestarikan lagu wajib nasional, seni angklung dan membaca. Berbagai kegiatan digelar di lapangan sekolah Sabtu (9/3).

Kepala SDN Sukamulya Tasikmalaya Noneng Rosnati SPd menuturkan HMN ini penting diperingati agar siswa tahu sejarah HMN, mencintai musik tradisional dan menumbuhkan kepekaan hati.

“Oleh sebab itu kita gelar beberapa rangkaian kegiatan yang dapat menumbuhkan kecintaan tersebut,” tutur Noneng kepada Radar, Senin (11/3).

Adapun rangkaian kegiatannya, terang Noneng, yakni salat Dhuha, readathon atau membaca masal selama 24 menit, ada juga presentasi buku. Kegiatan literasi ini dipimpin oleh Irvan Kristivan MPd.

“Selain itu, ada literasi teknik berfikir dengan literasi Anggit Angglang teknik Jumara agar anak tidak hanya membaca saja namun melatih konsentrasi dan kemampuan berfikir tingkat tinggi. Kegiatan ini dipimpin oleh Ema Astri Muliasari SPd,” terangnya.

Digelar juga pentas kreasi musik angklung yang diikuti seluruh warga sekolah yang tergabung dalam Bambu Resik Teacher Music Community dipimpin oleh Angga Maulana SPd.

“Pentas kreasi musik angklung diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza. Harapan kami dari kegiatan ini bisa meningkatkan rasa cinta terhadap musik nasional dan mengembangkan budaya literasi,” ujarnya. (ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.