Sebagai Plt Wali Kota Tasik, Yusuf Diminta Proaktif & Komunikatif

79
0
Dr Abdul Haris MPd Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya

Semenjak H Budi Budiman tersandung kasus hukum, H M Yusuf ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya. Untuk itu, Yusuf yang kini menjadi orang nomor satu diminta lebih proaktif dalam berkomunikasi dengan berbagai elemen.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya Dr Abdul Haris MPd mengatakan sebagai pemimpin, komunikasi menjadi salah satu modal yang sangat penting.

“Supaya roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik,” ujarnya kepada Radar, Rabu (13/1).
Menurutnya, H Yusuf harus lebih aktif dalam menjalin komunikasi baik secara internal maupun eksternal.

“Supaya bisa mendapat gagasan dan ide-ide lain ketika mengambil kebijakan,” ungkap Haris yang menjadi bagian dari koalisi pengusung Budi-Yusuf di Pilkada 2017.

Baca juga : Lagi, Polisi di Cipedes Kota Tasik Amankan Belasan Knalpot Bising

Namun, kata Haris yang merupakan politisi sekaligus akademisi itu menilai, H Yusuf belum melebarkan jaringan komunikasinya. Termasuk dengan koalisi parpol yang mengantarkan Budi-Yusuf menuju singgasana pimpinan daerah. “Belum ada komunikasi apapun sejauh ini,” tuturnya.

Padahal, sambung Haris, pihaknya pun ingin memberikan dukungan dalam memimpin Kota Tasikmalaya ke depan.

“Karena bagaimana pun baik buruknya kepemimpinan H Yusuf akan berdampak pada partai koalisi. Saya selaku bagian dari koalisi punya beban moril baik kepada H Yusuf juga kepada masyarakat,” terangnya.

Jika H Yusuf proaktif dalam menjalin komunikasi, lanjut Haris, persoalan seperti SOTK dan gaji ASN yang terlambat tidak akan terjadi. “Tidak bisa dipungkiri, segala persoalan akan lebih efektif ketika ditangani bersama-sama. Persoalan apapun kalau dihadapi bersama bisa lebih ringan,” tuturnya.

Sebelumnya, H Yusuf bisa berbagi tugas dengan H Budi Budiman dalam menjalankan kepemimpinan. Namun saat ini, kepemimpinan tersebut dipegang sendiri dan tentunya bukan hal mudah. “Pasti berat, tapi saya harap Pak Yusuf jangan pernah merasa sendirian,” ujarnya.

Belum lagi, kasus hukum yang terjadi menunjukkan ada hal yang bermasalah. Sehingga tentunya harus diperbaiki supaya tidak terjadi ke depannya. “Harus di-recovery supaya ke depannya Pemkot lebih baik,” katanya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.