Sebagian Wilayah Kota Banjar Rawan Pohon Tumbang

50
0
Istimewa. DIPANGKAS. Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar memangkas pohon di Jalan Siliwangi, tepatnya di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah kemarin.
Istimewa. DIPANGKAS. Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar memangkas pohon di Jalan Siliwangi, tepatnya di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah kemarin.

BANJAR – Dinas Lingkungan Hidup melakukan pemangkasan sejumlah pohon yang dianggap rawan dan membahayakan pengendara dan pejalan kaki. Pemangkasan dilakukan untuk meminimalisir terjadinya bencana pohon tumbang di musim penghujan.

Kepala Bidang Pertanaman dan Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar H Ninding mengatakan petugas saat ini fokus melakukan pemangkasan pohon di Jalan Siliwangi. Selain rindang juga daunnya sudah lebat.

“Hampir semua wilayah di Kota Banjar rawan terjadi pohon tumbang, karena pohon sudah pada rindang,” ujar dia kepada wartawan, Selasa (10/11).

Baca juga : Ini Ranking Nilai 7 Calon Kepala Dinas di Kota Banjar

Kata dia, meski semua wilayah rawan, namun saat ini yang diutamakan dilakukan pemangkasan seperti di jalur Siliwangi (jalan nasional). Ditambah merupakan jalur padat akses kendaraan arah Jabar-Jateng atau sebaliknya. Selain di jalur tersebut, upaya pemangkasan pohon rawan tumbang juga dilakukan di pusat perkotaan.

Diakuinya, pemangkasan pohon rawan tumbang belum semua dilakukan, karena petugas melakukannya secara berpindah-pindah. Selain di pusat kota, kata dia, pemangkasan pohon rawan tumbang juga dilakukan di wilayah pinggiran yang dilakukan sesuai permintaan dari warga.

“Minggu kemarin ada permintaan dari warga Desa Balokang, Binagun dan Langensari,” pungkasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.