Sebatang Kara, Man Gantung Diri

1015
0

CIAMIS – Man (40), warga Dusun/Desa/Kecamatan Cimaragas nekat mengakhiri hidupnya diduga karena kesulitan ekonomi dan ditinggalkan keluarganya. Dia ditemukan gantung diri di dapur rumahnya pada Sabtu (6/7) sekitar pukul 18.00. Lehernya terikat tali yang dikaitkan ke kayu atap rumah.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Hendra Virmanto SIK menerangkan, pertama kali korban ditemukan oleh warga sekitar, Amin (35) sekitar pukul 18.00. Saksi melihat rumah korban terbuka dan lampu tidak menyala. Saksi masuk rumah dan memanggil nama korban, tapi korban tidak menyahut.

Ketika masuk ke dapur, Amin kaget melihat Man gantung diri. Setelahnya, dia bergegas memberitahukan hal tersebut kepada Puji Faujan (27) dan warga lainnya. Laporan gantung diri pun sampai ke Polsek Cimaragas.

“Kami dari Polres Ciamis dapat tembusan informasi itu, langsung ke lokasi bersama Inafis dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” kata Hendra kepada Radar, Minggu (7/7).

Berdasarkan keterangan saksi, Hendra menduga, korban bunuh diri lantaran dipengaruhi kehidupannya yang tinggal seorang diri. Korban juga ditinggal oleh keluarganya. Selain itu, kemungkinan korban tengah kesulitan ekonomi karena bekerja serabutan. Dengan demikian, korban depresi dan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. “Dugaan sementara penyebabnya faktor ekonomi dan ditinggal keluarganya,” ujar dia.

Selain itu, dalam pemeriksaan tubuh Man, aparat melibatkan tim medis. Dari hasil pengecekan, tidak terdapat bekas penganiayaan. Namun, dari kemaluannya keluar sperma dan dari duburnya keluar kotoran. Dengan demikian, kondisi tersebut bisa disimpulkan bahwa korban bunuh diri.

Menurut dia, kaki korban menggantung dengan jarak ke tanah setinggi 20 sentimeter. Panjang tali dari ikatan atas ke leher mencapai 70 sentimeter dengan tinggi badan 170 sentimeter. Semula korban akan diautopsi, tetapi pihak keluarga menolaknya. “Untuk itu kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ujar dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.