Sebelum Digeledah, Ditangkap di Dadaha

524
0
BONGKAR JENDELA. Polisi membongkar paksa jendela milik terduga teroris F, di kontrakannya di Perumahan Mitra Batik, Mulyasari, Tamansari, Jumat (18/5).
Loading...

Sebelum dilakukan penggeledahan, B diketahui terlebih dahulu diamankan oleh Densus 88 dan Polres Tasikmalaya Kota di kawasan Taman Dadaha, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya sekitar pukul 7.00 WIB Jumat pagi (18/5).

Penangkapan ini terkait dengan kepemilikan peluru yang ada pada terduga teroris asal Tasikmalaya yaitu AM yang sudah dahulu ditangkap di Tambun Bekasi.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK membenarkan informasi telah ditangkapnya B. ”Ya, sudah ditangkap,” tegasnya tadi malam.

Namun ketika dimintai konfirmasi soal B, yang diduga menjadi operator senjata bagi  aksi terorisme di Tambun, Bekasi. Febry mengaku tidak mengetahuinya. ”Perannya (B, Red), saya tidak tahu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf mengatakan menyikapi tragedi bom bunuh diri di wilayah Jawa Timur, pihaknya sudah menetapkan Tasikmalaya siaga satu dalam melakukan penjagaan baik di Mapolres, Mapolsek dan Pos Polisi dengan petugas bersenjata.  “Kita masih siaga satu dalam melakukan penjagaan dan pengamanan,” ujarnya kepada Radar, Senin (14/5).

Loading...

Sebagai upaya mengantisipasi aksi teror, pihaknya meningkatkan pengamanan dengan mempertebal personel  di beberapa tempat yang dianggap menjadi objek vital.

“Kita pertebal keamanan, supaya terus waspada,” ungkapnya.

Meski situasi Kamtibmas di Tasikmalaya saat ini secara umum kondusif. Namun pihaknya tetap siaga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. “Dia berharap situasi  di Kota Tasik berjalan dengan normal,” tegasnya.

Febry pun meminta bagi anggotanya maupun masyarakat tidak membagikan gambar atau video  mengerikan terkait aksi terorisme. “Jangan sebar foto atau video aksi teroris. Dan tolong jaga ucapan atau tidak memposting hal yang provokatif. Kita akan tindak tegas,” terangnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.