Sebulan, 10 Orang Positif Terjangkit DBD

70
0
Loading...

SINGAPARNA – Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya mencatat dalam sebulan ini ada 10 orang yang positif terjangkit demam berdarah dengue (DBD). 10 orang dinyatakan positif dan dua suspect.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumardi menjelaskan Januari ini ada 10 orang yang dinyatakan positif DBD dan dua baru dicurigai terjangkit penyakit tersebut. “Jumlah tersebut tersebar di Kecamatan Cikalong, Cipatujah, Singaparna, Ciawi, Cineam, Pagerageung, Sukarame dan Cisayong,” jelas Atang saat dihubungi Radar, Selasa (29/1).

Menurut Atang, dari 12 orang tersebut diantaranya tiga orang asal Kecamatan Sukarame, dua warga Ciawi yang suspect, satu warga Cisayong dan satu asal Pagerageung.

“Desember tahun lalu, ada 19 orang yang terjangkit DBD dan Januari 2019 yang tercatat 12 orang. Jumlah tersebut belum dinyatakan kejadian luar biasa (KLB). Namun, kami terus melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat,” bebernya.

Terpisah, Kasi Pelayanan Kesehatan (Yankes) Ru­mah Sakit Singaparna Medika Citrautama (RS SMC) dr Adi Widodo menjelaskan selama Ja­­nuari 2019 sebanyak 23 orang suspect DBD di rawat di RS SMC, tiga diantaranya positif. “Dari awal Januari sampai sekarang jumlah pa­sien belum bertambah lagi,” terangnya.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.