Sederet Orang Tajir di Indonesia dengan Pembayaran Pajak Luar Biasa

28

Pembayaran pajak dengan tepat waktu memang bisa sangat berpengaruh bagi perekonomian tanah air, Indonesia dimasa yang akan datang.

Berbicara tentang pajak sederet orang tajir di Indonesia juga tidak lupa untuk membayar kewajibannya loh.

Nah berikut merupakan sederet orang tajir di Indonesia dengan pembayaran pajak yang luar biasa.

1. Garibaldi Thohir

Garibaldi Thohir atau yang lebih dikenal dengan nama Boy Thohir merupakan seorang pengusaha dan invesor dari Indonesia.

Dirinya merupakan pengusaha tambang batu bara di bawah bendera Adaro Energy, Garibaldi Thohir menduduki jabatan sebagai presiden direktur.

Beliau adalah anak dari Teddy Thohir salah satu pemilik grup Astra Internasional bersama William Soeryadjaya.

2. Theodore Permadi Rachmat

Meski memiliki paman dari kalangan pengusaha juga, Theodore Permadi Rachmat tetapn memulai usahanya dari bawah, kerja keras yang ia kerjakan berbuah hasilnya.

Bukan hanya menjadi CEO Astra saja beliau juga berhasil mendirikan perusahaannya sendiri dan mendapat predikat orang terkaya ke 14 di Indonesia.

Jangan tanya lagi beliau membayar pajak berapa kepada negara ya guys.

3. Alexander Tedja

Beliau merupakan orang yang sangat terkenal di bidang properti, maka tak heran jika sering dijuluki “Raja Properti Dan Mall” oleh para kalangan pengusaha.

Berkat keberhasilan yang ia dapatkan melalui Pakuwon Group akhirna Alexander Tedja dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia dengan urutan 34 pada tahun 2014 dengan kekayaan 935 juta USD atau saat ini setara dengan 13.321.178.750.000 Rupiah.

4. Eddy K. Sariaatmadja

Nah siapa sih yang tidak kenal dengan Eddy K. Sariaatmadja? Beliau ini merupakan pemilik dua stasiun televisi yakni SCTV dan Indosiar.

Beliau memulai bisnis nya sebagai distributor komputer Compaq, nah baru setelah itu beliau mulai berbisnis di bidang media, ia membangun PT. Cipta Aneka Selaras, dan berubah menjadi Surya Citra Media (SCM).

Dan beliau mulai mengakuisisi Surya Citra Televisi (SCTV) melalui SCM.

5. Arifin Panigoro

Pada tahun 1979-1980 ada pristiwa oilboom yang menyebabkan minyak bumi jadi komoditas yg tetiba tenaar nih guys, saat ituulah Pak Arifin mendirikan Medco.

Dan beruntungnya saat itu pemerintah lagi gencar banget untuk melakukan pembinaan terhadap pengusaha migas lokal. Ini dia nih guys orang cerdas yang memanfaatkan situasi.

Alhasil pada tahun 1992 Medco berhasil menguasai kontrak eksplorasi dan produksi Tesoro di Kalimantan Timur.

6. Budi Purnomo Hadisurjo

Setelah lulus dari studinya di negeri Paman Sam pada pertengahan 2016 ia langsung membuat bisnis baru di perusahaan keluarganya tersebut bisnis tersebut bernama Bridges Eyewear, sebuah brand kacamata lokal yang fokus menggarap segmen buat anak-anak muda.

Budi Purnomo Hadisurjo termasuk pembayar pajak individual terbesar di tanah air dengan jumlah 250juta US Dollar atau 3,6 Triliun Rupiah.

(ayu/tipstren)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.