Sediakan 4.000 Paket Sembako bagi Masyarakat

32
0
PASAR MURAH. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada warga di halaman kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan sebanyak 4.000 paket sembako untuk Kota Banjar. (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Pemerintah Kota Banjar melaksanakan operasi pasar murah (OPM). Kegiatan tersebut untuk menekan harga kebutuhan pokok.

Sekdis Indag Provinsi Jawa Barat Arif Muhammad Fajar ST mengatakan operasi pasar murah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di bulan Ramadan. “Anggaran dari provinsi untuk subsidi paket OPM ini,” ujarnya di halaman Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banjar Rabu (22/5).

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan meningkat. “Masyarakat saat ini keinginan lebih dari kebutuhan dan kemampuan mereka. Padahal di bulan ini yang ada kita harus hemat, jangan boros,” ungkapnya.

Ade menjelaskan dalam operasi pasar murah masyarakat bisa membeli paket kebutuhan pokok senilai Rp 56 ribu. Isinya beras 5 kg, gula pasir 3 kg dan minyak 3 liter.

Bila harga normal, kata dia, untuk mendapatkan tiga kebutuhan pokok itu Rp 132.750. “Kota Banjar diberi jatah untuk 4.000 orang,” terangnya.

Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banjar Saifudin mengusulkan pemerintah provinsi bisa menyediakan 11 ribu paket sembako. Namun yang terealisasi hanya 4.000 paket.

“Ya sebelumnya kita minta datang ke desa/kelurahan ada berapa KK yang miskin,” imbuhnya. Kata dia, operasi pasar murah diperuntukkan bagi masyarakat miskin.

Salah seorang warga Purwaharja Enok (56) mengaku terbantu dengan adanya pasar murah. “Kalau beli di sini (OPM) kan harganya lebih murah,” ungkapnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.