Membahas Rencana DOB Garut Selatan

Segera Audiensi dengan Pemkab

35
0

TAROGONG KIDUL – Pemerintah diminta secepatnya menjadikan Garut Selatan sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB). Hal itu karena masyarakat sudah menginginkan adanya perubahan dan kemajuan daerah.

“Wilayah Garut Selatan ini sudah siap semuanya untuk dimekarkan menjadi DOB,” ujar Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Garut Riana Abdul Aziz kepada Rakyat Garut, Senin (1/4).

Dalam waktu dekat, dirinya akan melakukan audiensi dengan pemerintah daerah atau dinas terkait untuk membahas pemekaran tersebut. Upaya itu dilakukan karena dirinya yang merupakan mahasiswa dari wilayah selatan Garut mempunyai tugas mengembangkan daerah. “Secara langsung maupun tidak langsung kami mempunyai beban amanah dan tanggung jawab moril kepada daerah,” terangnya.

Dia yakin ketika Garut Selatan menjadi DOB, wilayah selatan bisa makin berkembang. Apalagi didukung dengan kemampuan yang dimiliki mahasiswa dan juga potensi yang ada saat ini. “Saat ini banyak anak-anak dari Garut Selatan yang kuliah S1 sampai S3 yang potensi pendidikannya bisa dikembangkan,” terangnya.

Dengan begitu, kata dia, seluruh sarana pendukung dalam hal ini SDM sudah lengkap. Tinggal dioptimalkan. “Pemerintah saat ini tinggal mendata berapa jumlahnya (mahasiswa). Saya kira banyak anak-anak selatan lulusan perguruan tinggi yang bisa diberdayakan,” terangnya.

Maka dari itu dirinya akan terus mendorong supaya Garut Selatan menjadi DOB. “Kami inginkan Garut Selatan ini bisa menjadi daerah maju di Jawa Barat ketika sudah dimekarkan,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.