Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Segera Bangun Jalan Tembus Pamugaran dan Batuhiu

39
0
UKUR JALAN. Pemkab Pangandaran akan segera membangun jalan tembus antara Pamugaran – Batuhiu. Pengukuran jalan pun telah dilakukan Sabtu (16/11). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
UKUR JALAN. Pemkab Pangandaran akan segera membangun jalan tembus antara Pamugaran – Batuhiu. Pengukuran jalan pun telah dilakukan Sabtu (16/11). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Pengerjaan jalan tembus antara Pamugaran dan Batuhiu akan segera dimulai. Pemerintah Kabupaten Pangandaran sudah pun melakukan pengukuran jalan.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan lebar jalan tembus tersebut mencapai 12 meter.

”Untuk jalan 7 meteran, kemudian 2 meter trotoar dari kiri ke kanan, pembangunan ini merupakan salah satu program penataan wisata,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (16/11).

Menurut dia, pengerjaan secara fisik kemungkinan baru dimulai pada tahun 2020 mendatang. ”Pembangunan ini sesuai dengan perencanaan pemerintah daerah dalam menata dan pengembangan wisata,” ucapnya.

Lanjut Jeje, untuk pematangan lahan akan secepatnya dilakukan, nantinya akan dilakukan pengukuran dan pemasangan patok. ”Patok ini dipasang tertinggi sekitar 12 meter,” terangnya.

Menurutnya, permasalahan pembebasan tanah pasti ada, namun pihaknya akan berusaha menyelesaikan dengan cepat.

”Kemudian untuk tanaman yang terkena dampaknya, akan kita ganti, apalagi tanaman itu dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

Untuk pembayaran ganti rugi akan dilakukan pada anggaran tahun 2020 mendatang, dengan perhitungan dilakukan oleh aprasial. ”Intinya Pemda ingin membangun ini tanpa merugikan masyarakat,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.