Segerombolan Monyet Gunung Galunggung Tasik Turun ke Pemukiman Warga Cigadog

138
0
TURUN GUNUNG. Kawanan monyet turun ke pemukiman warga di Desa Cigadog Kecamatan Leuwisari, Senin (28/9). ISTIMEWA

LEUWISARI – Kawanan monyet yang berasal dari kaki Gunung Galunggung mulai turun ke pemukiman warga untuk mencari makan di Desa Cigadog Kecamatan Leuwisari, Senin (28/9).

Hal tersebut jelas menjadi keresahan, karena monyet mengambil pisang di kebun warga. Menurut informasi warga, sudah hampir sepekan monyet tersebut turun dan mengambil pisang di kebun milik masyarakat, bahkan sampai naik di atap genting rumah warga.

Baca juga : Warga Sukarindik Kota Tasik Ini Jualan Sabu dengan Sistem Tempel, Ditangkap Polisi

Salah satu warga Desa Cigadog Kecamatan Leuwisari Siti Romlah (35) menuturkan, sudah ada seminggu beberapa monyet turun ke pemukiman warga di Cigadog.

“Ada yang naik ke atap rumah, makan pisang di kebun warga. Mungkin kehabisan makanan, biasanya di Gunung Galunggung tempatnya tapi sekarang sudah mulai banyak yang turun ke sini,” ujar Siti kepada Radar, kemarin.

Warga lainnya, Komar (45) mengatakan fenomena turunnya monyet ke pemukiman warga memang jarang terjadi. Namun kebanyakan masyarakat mengira hewan tersebut kehabisan makanan di habitatnya, di hutan Galunggung.

“Ada satu dua monyet yang sering terlihat di atap rumah atau di kebun warga sedang memakan buah-buahan, seperti pisang. Tidak takut, namun khawatir mengganggu atau menyerang warga,” tutur dia.

Baca juga : HUT Kota Tasik, Payung Geulis Hiasi Rumah, Jalan & Perkantoran

Kata dia, warga berharap pemerintah atau pihak terkait bisa menyikapi hal tersebut dengan cepat. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, misalnya monyet tersebut menyerang anak-anak dan warga.

Kemudian dikhawatirkan juga jumlahnya terus bertambah banyak. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.