Sehari 20 Warga Cetak Dokumen Kependudukan

28
ANTUSIAS. Masyarakat antusias membuat dokumen kependudukan di mobil pelayanan keliling Disdukcapil, Selasa (14/5). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Masyarakat antusias membuat dokumen kependudukan pada mobil pelayanan keliling Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya yang stand by di Gedung Bupati Tasikmalaya, Selasa (14/5).

Kasi Pelayanan Inovasi dan Kerja Sama pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya, Dede Husaini mengatakan pihaknya mulai stand by di Gebu sejak 10 Mei. “Kebetulan ini ada Ramadan Ekspo, jadi kita ada di sini hingga 2 Juni. Jadi masyarakat yang ingin membuat data kependudukan bisa langsung ke sini,” bebernya.

Lanjut dia, antusias warga cukup tinggi dalam membuat dokumen kependudukan seperti KTP, akta kelahiran dan lainnya. “Rata-rata per hari yang membuat dokumen kependudukan di sini (Gebu) bisa mencapai 20 orang. Warganya ada yang dari Cigalontang, Singaparna, Mangunreja dan Leuwisari,” bebernya.

Kata dia, mobil pelayanan keliling ini sangat membantu warga untuk membuat dokumen kependudukan. Ini merupakan upaya dalam jemput bola kepada masyarakat, sehingga semua warga bisa memiliki dokumen kependudukan. “Dengan ini masyarakat bisa langsung membuat tiga dokumen kependudukan secara langsung. Dalam satu jam bisa selesai untuk membuat tiga dokumen kependudukan sekaligus,” bebernya.

Endang (42), warga Kecamatan Mangunreja mengaku sangat terbantu dengan adanya mobil pelayanan keliling dokumen kependudukan. “Sangat memudahkan sekali, karena dengan membuat akta kelahiran tidak perlu antre dan bisa selesai cepat di mobil pelayanan ini,” jelasnya. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.