Sehari, 7 Warga Garut Ditemukan Positif Corona

326
0

GARUT KOTA – Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Garut merilis jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sampai Senin (17/8) pukul 18.00, ada tujuh warga Garut yang terkonfirmasi positif Covid-19 baru.

Ketujuh warga tersebut yakni perempuan usia 31 tahun asal Kecamatan Tarogong Kidul, perempuan usia 29 tahun asal Kecamatan Karangpawitan, laki-laki usia 24 tahun asal Kecamatan Garut Kota, perempuan 24 tahun asal Kecamatan Karangpawitan, laki-laki usia 30 tahun asal Kecamatan Tarogong Kidul, laki-laki usia 32 tahun asal Karangpawitan dan perempuan usia 35 tahun asal Kecamatan Cibatu.

Baca juga : Polisi Cari Pengemudi Kijang yang Halangi Ambulans Bawa Pasien Kritis di Leles Garut, Pasien Meninggal di RS

“Semua masyarakat yang dinyatakan positif ini sebelumnya hasil pemeriksaan swab test yang dilakukan secara massal di wilayah ini,” ujar Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Yeni Yunita dalam rilis tertulisnya, Senin (17/8).

Menurut dia, untuk saat ini masyarakat yang terkonfrimasi positif sedang menjalani isolasi di RSUD dr Slamet. Dengan penambahan tujuh orang positif, maka total warga yang terkonformasi positif di Kabupaten Garut menjadi 68 kasus.

Dari total kasus itu, 2 kasus menjalani isolasi mandiri di rumah, 24 kasus isolasi di rumah sakit, 39 kasus sudah sembuh dan tiga orang meninggal. “Tim juga saat ini terus melakukan tracking dan tracing kepada mayarakat di wilayah yang ditemukan kasus positif,” ujarnya.

Loading...

Yeni menambahkan untuk memutuskan rantai penularan Covid-19, ada dua cara yang terus dilakukan saat ini, yakni terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk tahu, mau dan mampu melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan melakukan jaga jarak.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan tracing dan tracking serta testing terhadap populasi risiko dan kontak erat kasus konfirmasi positif.

“Upaya ini terus kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat,” ujarnya.

Baca juga : Pemkab Garut Kembangkan Inovasi Sistem Belajar Jarak Jauh

Yeni mengimbau seluruh masyarakat menjaga kondisi di tengah pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu masyarakat juga harus senantiasa menjaga serta meningkatkan stamina dan imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin dan teratur disertai asupan gizi yang seimbang. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.