Puluhan Penonton Konser Musik Mengaku Kehilangan Barang

Sehari, Lima Copet Diamankan

161
0
MELAPOR. Puluhan korban saat melapor di Mapolsek Garut Kota, kemarin. Polisi sudah mengamankan lima orang yang diduga pelaku pencopetan.
Loading...

GARUT KOTA – Puluhan orang menjadi korban pencopetan saat menonton konser musik grup band Slank di Garut Kota Minggu malam (30/6). Para korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Garut Kota.

“Iya benar dari malam banyak yang lapor. Jumlah pastinya saya lupa lagi, ada puluhan pokoknya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Garut Kota Ipda Amirudin Latif kepada wartawan Senin (1/7). Saat ini pihaknya masih menerima laporan kehilangan dari masyarakat yang menjadi korban pencopetan.

Selain menerima banyaknya laporan kecopetan, pihaknya juga mengamankan lima orang yang diduga sebagai pencopet di lokasi konser band ibu kota tersebut. “Lima pelaku ini ada yang diamankan oleh warga, ada juga oleh kepolisian berdasarkan dari laporan korban,” ujarnya.

Lima pencopet tersebut kini masih diperiksa polisi. Para pelaku sudah mengakui perbuatannya. “Awalnya tidak mengaku, kita lakukan pendekatan yang akhirnya mengaku,” terangnya.

Dari pengakuan pencopet, aksi kejahatan tersebut dilakukan secara berkelompok dengan tugas perorangnya berbeda-beda. Ada yang bertugas pura-pura mendorong, mengambil handphone hingga mengumpulkan hasilnya. “Kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa telepon seluler dan sepeda motor pelaku,” terangnya.

Ia menambahkan Polsek Garut Kota memeriksa saksi dan korban copet untuk selanjutnya mencari pelaku copet lainnya di wilayah Garut. “Kami juga dari Polsek Garut Kota berkoordinasi dengan Polres Garut untuk mendalami kasus ini,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.