Sehari Raih Tiga Medali Emas

14
RAIH MEDALI. Cabang olahraga akuatik loncat indah berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2018 Senin (8/10).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Kontingen Kabupaten Tasikmalaya terus menambah perolehan medalinya pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Bogor, Senin (8/10). Dalam satu hari berhasil meraih tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu.

“Jadi total raihan medali Kabupaten Tasikmalaya sampai saat ini 12 medali dengan raihan sebelumnya,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tasikmalaya Drs H Saeful Hidayat kepada Radar, Senin (8/10).

Kata dia, medali emas dalam satu hari ini diraih oleh cabang olahraga (cabor) akuatik loncat indah tiga meter, aeromodelling dan petanque. Sedangkan untuk perak cabor balap sepeda nomor BMX dan medali perunggu oleh akuatik loncat indah satu meter. “Kami sangat bersyukur setiap harinya para atlet mampu menyumbangkan medali untuk membawa harum nama Kabupaten Tasikmalaya,” terangnya.

Sejauh ini, dia menilai target yang diberikan kepada cabor relatif tercapai. Diharapkan cabor lain mampu berkontribusi secara maksimal pada hajat olahraga empat tahunan ini. “Saya harapkan pada pertandingan besok (hari ini) cabor lain dapat kembali meraih medali,” bebernya.

Lanjut dia, cabor yang berpotensi meraih medali diantaranya selam, senam, taekwondo dan muay tahi. Cabor tersebut menjadi harapan Kabupaten Tasikmalaya untuk bisa menambah raihan medali baik emas, perak mau pun perunggu. (obi)

loading...