Sehari Tambah Enam Emas

4
BERPRESTATASI. Cabang olahraga (Cabor) FAJI Kabupaten Tasikmalaya berhasil meraih medali emas pada Porda Jabar Selasa (9/10).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar Kabupaten Tasikmalaya terus menunjukkan konsistensinya dalam mempersembahkan medali. Sehari bisa menyumbangkan enam medali emas, tiga perak dan satu perunggu.

“Hari ini alhamdulillah kami mendapat tambahan 10 medali,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tasikmalaya Drs H Saeful Hidayat saat dihubungi Radar, Selasa (9/10).

Enam medali emas, kata dia, masing-masing diraih cabang olahraga (cabor) petanque satu emas, akuatik dua emas, arung jeram satu emas dan senam dua medali emas. Sedangkan untuk tiga perak diraih cabor senam dan satu perunggu oleh tenis meja beregu putri. “Jadi perolehan medali sementara saat ini sebanyak 11 emas, 6 perak dan 8 perunggu. Hasil ini merupakan perjuangan dan semangat atlet yang sangat tinggi untuk bisa memenangkan setiap pertandingan,” kata dia.

Dia mengaku optimis cabor lainnya yang akan bertanding selanjutnya bisa mempersembahkan prestasi yang terbaik. Sehingga membanggakan Kabupaten Tasikmalaya di ajang empat tahunan ini.

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tasikmalaya Yane Sriwigantini melalui pelatihnya Nana Sumarna mengatakan raihan medali emas ini merupakan kebanggaan tersendiri. Pasalnya prestasi di porda baru pertama kali diraih. Sedangkan untuk kejuaraan-kejuaraan lainnya selalu menjadi unggulan. “Kekuatan kita memang berada di nomor putri, jadi sudah diprediksi dan menjadi target meraih medali emas,” tandasnya. (obi)

loading...