Sehari Terkumpul Rp 22 Juta bagi Palestina

148
0
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA SEMANGAT. Massa aksi solidaritas untuk Palestina dari Gerakan Pemuda Pembela Palestina (GPPP) ketika menyusuri pusat Kota Tasikmalaya, kemarin.

TASIK – Kepedulian pemuda muslim Tasikmalaya terhadap Palestina layak diacungi jempol, sebab dalam sehari mereka bisa mengumpulkan donasi uang sebesar Rp 22.081.050.

Hal ini terjadi ketika ribuan pemuda Tasikmalaya menggelar aksi solidaritas Palestina yang dilaksanakan kemarin (15/12).

Meskipun diguyur hujan, para pemuda tersebut tetap semangat menyuarakan penolakan atas adanya penyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menganggap Jerusalem sebagai ibu kota Israel.

Massa aksi yang berasal dari 53 organisasi dan tergabung dalam Gerakan Pemuda Pembela Palestina (GPPP) itu berkumpul di kawasan Adipura usai Salat Jumat. Kemudian para aktivis melakukan orasi-orasi terkait pembelaannya kepada Palestina.

Dalam orasinya, Koordinator GPPP Asep Saepul Manan menyatakan kecaman keras terhadap sikap dari Presiden AS Donald Trump. Menurutnya, pengakuan sepihak itu tidak layak dan dianggap melanggar aturan Persatuan bangsa Bangsa (PBB). ”Hal ini jelas bisa mengguncang stabilitas keamanan dunia,” teriaknya ketika membacakan pernyataan sikap GPPP.

Asep pun mengungkapkan desakannya kepada PBB untuk mengambil tindakan tegas untuk menyikapi isu internasional tersebut. Pihaknya pun berharap masyarakat Indonesia bisa memberikan tenaganya meskipun hanya dengan doa. ”Kami mengajak pelajar, pemuda, mahasiswa dan masyarakat Indonesia khususnya Priangaan Timur untuk mengirim doa terbaik bagi kebaikan dan keselamatan saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Usai pembacaan pernyataan sikap, massa aksi langsung bergerak menyusuri jalur HZ Mustofa dengan menggemakan lantunan doa dibawah derasnya hujan mengguyur Kota Tasik­malaya. Namun, kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat massa aksi yang terus melanjutkan long march. Mereka terus berjalan melewati Jalan Tentara Pelajar – Jalan Empang – Jalan Pemuda dan kembali berkumpul di Tugu Adipura. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.