Sejak H-7 Hingga H-2, Sudah 21.000 Kendaraan Masuk ke Kota Bandung

14
0

BANDUNG – Memasuki musim mudik lebaran 2019, sejak H-7 hingga H-2, terjadi peningkatan kendaraan yang masuk ke Kota Bandung. Peningkatan kendaraan, mencapai tiga kali lipat dari hari biasanya.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza mengatakan, bahwa jumlah kendaraan terus bertambah masuk ke kota Bandung seiring datangnya hari raya idul Fitri.

“Memang terjadi peningkatannya yah kemdaraan yang masuk mencapai tiga kali lipatnya,” ujar ucap Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (3/5/2019).

Di hari biasa, jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bandung hanya sekitar 7 ribuan pada saat weekend biasa. Sementara pada long weekend kendaraan mencapai 13-15 ribu.

“Mencapai angka 21 ribuan kendaraan yah,” kata Agung.

Menurut Agung jumlah tersebut hanya untuk kendaraan roda empat. Pasalnya, data yang didapat berdasarkan laporan dari beberapa gerbang tol yang ada di Bandung. Tak hanya itu, data tesebut juga hasil pemantauan dari TMC Polresrabes Bandung.

Adapun penjngkatan kendaraan tersebut, merupakam kendaraan dari warga kuar kota Bandung, yang masuk serta sekedar melintasi Kota Bandung. Beberapa diantaranya juga nampak memenuhi pusat perbelanjaan.

“Jadi memang sebagian kendaraan dari luar yang mungkin orang Bandung kerja di luar, sekarang sudah kembali. Atau yang berbelanja. Sehingga aktivitas sudah padat khususnya di area-area atau lokasi wisata belanjanya,” kata Agung. (arf/pojokjabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.