Roma 2-1 Porto

Sejarah Spesial Zaniolo

12

ROMA – AS Roma menaklukkan FC Porto lewat sepasang gol Nicolo Zaniolo. Tak hanya membuka peluang Roma lolos ke delapan besar Liga Champions musim 2018/2019, Zaniolo juga menulis sejarah spesial.

Zaniolo yang sempat membawa timnya memimpin 2-0 sebelum pemain pengganti Porto, Adrian Lopez, memastikan laga berakhir 2-1. Zaniolo menjadi pemain termuda Italia yang mencetak dua gol di Liga Champions. Saat ini, penyerang sayap berpostur 190 cm itu baru berusia 19 tahun.

Rekor tersebut semakin berkesan, sebab ini kali pertama pemain kelahiran 2 Juli 1999 itu mencetak gol di Liga Champions. Pada lima penampilan terdahulu di kompetisi antar klub Eropa ini, Zaniolo yang lebih banyak turun sebagai pemain pengganti.

“Ini malam yang luar biasa, saya tidak bisa berkata-kata dan tidak pernah mengharapkan hal seperti itu. Saya bekerja keras malam ini. Saya sangat senang melakukannya untuk tim ini,” katanya kepada Sky Sport Italia.

Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco menyebut, gol-gol yang dicetak pemain timnas U-21 Italia itu menunjukkan besarnya bakat yang ia miliki. Apalagi, ia menaklukkan kiper sekelas Iker Cassilas yang sejauh ini sudah mengoleksi tiga gelar Liga Champions.

“Kami memiliki pemain dengan bakat luar biasa.
Saya mengatakan kepadanya untuk terus bermain dengan kepalanya. Dia tidak hanya fokus, dia mencetak dua gol,” puji EDF.

Di kubu Porto, pelatih Sergio Conceicao percaya diri gol tandang mereka menjadi keuntungan untuk membalikkan keadaan di leg kedua. “Gol kami membuat semuanya terbuka untuk leg kedua,” kata Conceicao. (amr/ian/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.