Sejumlah Massa Tolak People Power

95
0
ORASI. Sejumlah massa Jaringan Tokoh Simpul Masyarakat Kota Tasikmalaya meminta pemkot arahkan masyarakat untuk tidak ikut aksi people power di Bale Kota, Senin (20/5). Firgiawan / Radar Tasikmalaya

BALE KOTA – Sejumlah massa yang mengatasnamakan Jaringan Tokoh Simpul Masyarakat (JTSM) Kota Tasikmalaya melakukan orasi di pintu masuk Bale Kota, Senin (20/5). Mereka mendorong pemkot berperan aktif supaya masyarakat tidak terjebak gerakan People Power pada 22 Mei mendatang.

Orator aksi Yosep Nurman mengatakan pihaknya mengajak seluruh pihak untuk tidak terprovokasi isu negatif people power. Mengingat gerakan tersebut dinilai berpotensi merugikan masyarakat sendiri. “Jangan terprovokasi oleh isu negatif people power. Merugikan masyarakat banyak termasuk merugikan bangsa dan negara serta untuk keutuhan NKRI,” kata dia.

Pihaknya mengajak ajang kontestasi pilpres untuk tidak dijadikan permusuhan, ajang balas dendam politik apalagi sampai menimbulkan korban pertumpahan darah. “Sebab, menggerakkan massa melakukan people power yang berujung akan menggulingkan pemerintahan yang sah itu merupakan perbuatan inkonstitusional,” ucapnya.

Orator lainnya Dede Heri dari Komite Pergerakan Pemuda Santri dan Mahasiswa Indonesia (KPPSMI) Ja­wa Barat menjelaskan apabila ada kekecewaan atau pihak yang merasa dirugikan dalam proses pemilu lalu, seyogianya dapat menempuh jalur prosedural dalam menyam­paikannya. “Kalau ada kekecewaan atau merasa dirugikan silakan menggugat melalui jalur mekanisme hukum salah satunya ke MK,” ucapnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.