Sekarang KDRT Bisa Dilaporkan Melalui Website Polisi

6

Polres Gunungkidul baru saja meluncurkan tiga aplikasi, di antaranya Traffic Info Gunungkidul, SIMBEKU, dan Website Satreskrim.

Traffic Info Gunungkidul merupakan aplikasi berbasis android yang dapat memberikan informasi mengenai kondisi lalu lintas di wilayah Gunungkidul.

Beberapa informasi yang tersedia dalam aplikasi ini di antaranya daerah rawan kecelakaan, rawan kemacetan, tanjakan dan tikungan tajam, serta jalan bergelombang yang ada di wilayah Gunungkidul.

Sedangkan SIMBEKU atau Sistem Informasi Layanan Mutasi BPKB Gunungkidul merupakan sistem untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang sedang melakukan proses mutasi kendaraan bermotor.

“Masyarakat nggak usah lagi datang pergi ke SAMSAT, tapi langsung pencet,” kata AKBP Ahmad Fuady, Jumat 21 Desember 2018.

Sementara itu Website Satreskrim dibuat untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan perkembangan informasi setiap perkara yang telah dilaporkan. Website ini juga bisa digunakan untuk pengaduan. Bahkan pengaduan kasus KDRT.

Kapolres mengatakan setiap tindak kriminal yang masih berada di wilayah hukum Gunungkidul dapat dilaporkan melalui website ini.

(rin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.