Sekelompok Remaja Gagal Berpesta

75
0
DIAMANKAN. Sekolompok remaja yang diamankan Polres Tasikmalaya Kota saat hendak berpesta minuman keras (miras), Minggu (19/5) dini hari.
Loading...

BUNGURSARI – Sekelompok remaja diciduk Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota saat hendak melakukan pesta minuman keras (miras), Minggu (19/5) dini hari. Dari tangan mereka polisi mendapati lima liter miras jenis tuak dibungkus plastik yang diduga akan ditenggak malam itu.

Aksi itu terungkap saat Sat Sabhara bersama Kodim 0612 melakukan patroli gabungan. Ketika itu, petugas gabungan menerima laporan adanya sekelompok remaja mencurigakan di Jalan Mashudi Kecamatan Cibeureum.

Saat petugas datang ke lokasi, terdapat sejumlah remaja yang berkerumun di tepian jalan. Melihat kedatangan polisi, beberapa di antara mereka menunjukkan gelagat kaget dan hendak kabur. Tujuh remaja pun berhasil diamankan petugas, yakni YA (12), MR (17), RA (19), WM (16), Ar (17), DR (16) dan RP (14).

Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota AKP Yudiono menduga mereka akan melakukan pesta miras. Beruntung, hal itu bisa dicegah. “Diduga lima liter tuak itu akan dikonsumsi bersama-sama,” ungkapnya Minggu (19/5).

Dari hasil pendataan kepolisian, para remaja tersebut merupakan warga lokal. Beberapa di antara mereka masih berstatus pelajar. “Ada yang masih sekolah, ada juga yang bekerja,” terangnya.

Ketujuh remaja itu diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota beserta barang bukti mirasnya. Polisi juga mengamankan taiga unit sepeda motor yang mereka gunakan. Sebelum dikembalikan ke orang tuanya, aparat memberikan pembinaan mental terlebih dahulu. “Kita beri pembinaan supaya mereka tidak mengulanginya lagi,” pungkasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.