Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.7%

7.3%

70%

Sekeluarga Pasien Positif Corona di Salawu Tasik Diisolasi

977
0
Panji Permana Kepala Desa Karangmukti

SALAWU – Keluarga pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Salawu diminta isolasi mandiri selama 14 hari untuk menghindari penyebaran virus corona ke warga lain.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Karangmukti Kecamatan Salawu Panji Permana kepada Radar, Minggu (10/5).

Baca juga : Soal Perencanaan Anggaran yang Dinilai tak Pro Rakyat, Begini Kata Sekda Kabupaten Tasik

Kata Panji, keluarga pasien positif ini terdiri dari tiga kepala keluarga yang kontak erat. Isolasi dilakukan sebagai antisipasi penyebaran ke warga lainnya.

“Kepala keluarga yang diminta isolasi merupakan keluarga AA, pasien positif Covid-19 yang saat ini sedang dirawat di RSUD SMC,” ujarnya, menjelaskan.

Saat ini, kata dia, aktivitas warga di sekitar rumah pasien positif menjadi sepi dan dilakukan pembatasan dalam berbagai bidang, termasuk ibadah berjemaah di masjid. Hal itu dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Sekarang dilakukan terus penjagaan untuk aktivitas warga di sekitar lokasi. Termasuk menyediakan alat kesehatan dan kebersihan seperti disinfektan di pos penjagaan,” katanya.

Baca juga : Soal THR, Disnaker Kabupaten Tasik Minta Pengusaha Berdialog dengan Pekerja

“Sejak ada konfirmasi positif di sini, kami bersama RT melakukan penyemprotan secara merata, termasuk di masjid untuk mengantisipasi penyebaran,” ujarnya, menambahkan.

Panji mengaku telah meminta kepada Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya dan RT agar mengawasi keluarga pasien positif yang tiga kepala keluarga itu. Ditakutkan mereka keluar rumah, karena kan diminta untuk isolasi mandiri selama 14 hari. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.