Sekeluarga Terjebak Banjir di Air Terjun Bojong Pangandaran

51
0
istimewa. BERSIAP. Tim evakuasi bersiap sebelum menyelamatkan satu keluarga yang terjebak banjir di Curug Bojong Desa Sukahurip Kecamatan Pangandaran Senin malam (1/2/2021).
istimewa. BERSIAP. Tim evakuasi bersiap sebelum menyelamatkan satu keluarga yang terjebak banjir di Curug Bojong Desa Sukahurip Kecamatan Pangandaran Senin malam (1/2/2021).
Loading...

PANGANDARAN – Satu keluarga yang sedang berkunjung ke Objek Wisata Curug Bojong Desa Sukahurip Kecamatan Pangandaran sempat terjebak banjir. Beruntung mereka bisa diselamatkan oleh tim evakuasi.

Ketua Kompepar Curug Bojong Piping Heryana mengatakan keluarga tersebut sampai di lokasi pada Senin (1/2/2021) sekitar pukul 14.00. Waktu itu kondisi sungai sudah mulai banjir.

“Setidaknya ada tujuh orang dalam rombongan tersebut,” ungkapnya Selasa (2/2/2021).

Dirinya mengetahui ada keluarga yang terjebak di lokasi wisata dari seseorang di messenger Facebook. Ia pun langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Sukahurip untuk evakuasi.

Akhirnya tim evakuasi menuju lokasi kejadian. “Semuanya memberanikan diri ke lokasi, karena dikhawatirkan terjadi apa-apa terhadap rombongan tersebut,” ucapnya.

loading...

Baca juga : Longsor di Sidamulih Pangandaran, Ini Jalan Alternatifnya..

Selain tanpa alat yang lengkap, kondisi di lokasi juga cukup gelap. Sebab waktu sudah memasuki malam. Itu menyulitkan tim untuk mengevakuasi keluarga tersebut. “Kami melakukan penyelamatan sampai malam hari,” tuturnya.

Akhirnya satu persatu rombongan wisata bisa diselamatkan dengan menyebrangi sungai. “Semuanya bisa mebyebrang dan terselamatkan sekitar pukul 20.30,” jelasnya.

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana mengatakan dalam rombongan tersebut ada satu balita berusia tiga tahun.

“Tim kami ikut membantu proses evakuasi,” ucapnya. Dia mengatakan mereka yang terjebak adalah wisatawan lokal dari Babakan yang sedang meluangkan waktu berlibur. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.