Sekeluarga Tewas Terlindas Truk Kontainer

969
0

CISAGA – Pengendara motor Yamaha NMAX berpelat E 6671 UQ, Aris (25) bersama istrinya Aan (40) dan anaknya Arhab (2) tewas terlindas truk kontainer berpelat S 9408 UH di Jalan Raya Cisaga-Ciamis tepatnya di pertigaan Cisaga Dusun Sukamenak RT 05 RW 10 Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga, Rabu (19/6) sekitar pukul 06.00.

Kecelakaan maut tersebut bermula ketika Yamaha NMAX melaju dari arah Banjar menuju Ciamis. Sampai di pertigaan Cisaga, motor yang dikendarai warga asal Blok Cicurug RT 06 RW 06 Desa Ciranca Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka itu membelok ke kanan ke arah Rancah. Dalam waktu bersamaan, meluncur truk kontainer yang dikemudikan Teguh Yulianto (28) asal Desa Ringin Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang dari arah yang sama dengan laju cukup cepat. Akhirnya pengendara motor beserta yang diboncengnya itu terlindas truk. Mereka bertiga meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

“Saya jelas kaget. Langsung bersama warga menyetop semua kendaraan yang melintas. Karena ketiga orang tergeletak,” ujar salah seorang saksi di sekitar TKP, Tatan (45).

Menurut Tatan, ketiga korban sudah meninggal dunia di TKP dan langsung dibawa ke RSUD Kota Banjar. “Saya kasihan sekeluarga itu meninggal dunia. Memang di pertigaan Cisaga ini sering kejadian dan makan korban jiwa,” ujar dia.

Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih menerangkan, berdasarkan olah TKP, pengendara motor itu membelok ke kanan secara tiba-tiba di pertigaan Cisaga. Dalam waktu bersamaan meluncur dari belakang motor itu truk kontainer yang akan melaju lurus ke arah Kota Banjar. Truk tersebut akhirnya menabrak motor Yamaha NMAX itu dari belakang dan menggilas para korban. Korban sempat dibawa oleh masyarakat dan anggota Satuan Lantas ke RSUD Kota Banjar. Namun, nyawa mereka sudah tidak bisa diselamatkan. “Setelah kami data yang meninggal dunia satu keluarga terdiri ayah, ibu dan anak dan pihak keluarga sudah membawanya untuk disemayamkan,” tutur Iis.

Satuan Lantas Polres Ciamis sudah mengamankan Teguh Yulianto untuk dimintai keterangan. Sopir truk tersebut mengaku tidak sempat mengerem truknya lantarannya pengendara motor itu membelok secara mendadak. Jadinya tertabrak. “Untuk itu kami mengimbau kepada para pengguna kendaraan, bila hendak berbelok, gunakan lampu sen serta selalu melirik kanan kiri atau belakang menggunakan kaca spion sehingga lebih aman saat melintas,” kata dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.