Sekjen Demokrat: Jangan Asal Klaim, Infrastruktur Tidak Bisa Simsalabim

96

Proyek infrastruktur tidak bisa diklaim oleh satu periode pemeritahan saja. Sebab masa pembangunannya butuh waktu yang tidak bisa dibilang singkat.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengkritisi Presiden Joko Widodo dan para pendukungnya yang kerap mengklaim atas keberhasilan pembangunan infrastruktur di negeri ini.

“Faktanya, kalau kita bangun infrastruktur, itu tidak bisa sehari dua hari, panjang, lama dan itu kesinambungan,” kata Hinca saat berbincang dengan redaksi di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat malam (21/12).

Makanya, ditekankan Hinca, semua infrastruktur yang sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi hanyalah bagian dari pembangunan berkesinambungan berdasarkan apa yang sudah dirintis oleh para presiden pendahulu.

Yakni meneruskan pembangunan yang dilakukan oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden Megawati Soekarnoputri, Presiden Abdurahman Wahid, Presiden BJ Habibie, Presiden Soeharto, dan Presiden Soekarno, bahkan meneruskan pembangunan zaman penjajahan Belanda.

“Itu harus dikerjakan oleh banyak presiden, sesuai dengan masa jabatannya. Kalau per hari ini dia bisa melakukan sesuatu, itulah masa jabatannya. Tapi itu tidak berdiri sendiri. Dia harus ada sesuatu yang melekat. Jadi tidak boleh diklaim. Tidak ada yang bisa dibangun simsalabim langsung jadi,” demikian Hinca. [rus]

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.