“Sekolah” bagi Buangan Chelsea

Soccer Football - International Champions Cup - Chelsea v Inter Milan - Allianz Riviera, Nice, France - July 28, 2018 Inter Milan's Danilo D'Ambrosio in action with Chelsea's Tiemoue Bakayoko REUTERS/Eric Gaillard

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MUSIM lalu, Chelsea melewatkan Serie A sebagai salah satu destinasi peminjaman pemain. Entah di bursa transfer musim panas dan musim dingin, tak satu pun pemain The Blues merapat ke Serie A sebagai pinjaman. Kecuali Juan Cuadrado yang kontraknya dipermanenkan Juventus dengan fee EUR 20 juta (Rp 332,4 miliar).

Musim ini, tradisi “menyekolahkan” pemainnya ke Serie A dilakukan Chelsea lagi. Pada musim panas ini baru dua pemain Chelsea yang dipinjamkan ke klub Serie A. Tadi malam WIB Tiemoue Bakayoko resmi jadi pemain pinjaman Chelsea di AC Milan. Dari situs Transfermarkt diketahui, fee peminjaman Bakayoko bernilai EUR 5 juta (Rp 83,1 miliar).

Gelandang termahal Chelsea yang flop musim lalu itu jadi pinjaman di Milan musim ini, dengan opsi pembelian di akhir musim. “Berharap terbaik bagi keluarga terbaik saya di Chelsea sampai kita bertemu kembali pada musim depan,” sebut Bakayoko melalui akun Instagram-nya @bakayoko_official.

Dia pun ingin menebus kegagalannya di Premier League musim lalu di Serie A. “Di sini, saya ingin membalas kepercayaan AC Milan,” tambah Bakayoko. Musim lalu, Bakayoko hanya bermain 29 kali di Premier League, dengan tujuh di antaranya sebagai pengganti. Kehadirannya Bakayoko ini mengikuti jejak Mario Pasalic.
Bedanya, Pasalic bukan wajah baru pemain yang dipinjamkan ke klub Serie A. Dia pada dua musim lalu juga pernah dipinjamkan ke AC Milan. Dengan suksesnya saat jadi pinjaman di Milan, Pasalic musim lalu dihadiahi perpanjangan kontrak empat musim sebelum akhirnya jadi pinjaman ke Spartak Moskow.

Setelah Pasalic dan Bakayoko, masih ada peluang satu pinjaman Chelsea lainnya datang ke Serie A. Ya, dia adalah bek kanan 21 tahun, Ola Aina. Musim lalu Chelsea meminjamkannya ke Hull City. Musim ini, bek yang tahun lalu membela Timnas Nigeria setelah memulai kariernya di timnas bersama Inggris itu dipinjamkan ke Torino.

Tiga pemain pinjaman di Serie A itu sudah jadi tradisi klub London Barat itu sejak 2015-2016. Kecuali musim 2017-2018 tanpa pinjaman Chelsea. (ren/jpg)

loading...