Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.8%

19.6%

8.1%

68.6%

Sekolah Tatap Muka untuk PAUD, SD & SMP di Kota Tasik Awal September

183
0
RAKER. Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama saat melakukan rapat kerja dengan Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya di ruang rapat komisi Kamis Siang (13/8). Ist

INDIHIANG – Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya mendorong penyelenggara pendidikan tidak paranoid, dalam menyikapi pandemi Covid-19.

Ketika syarat kelengkapan protokol kesehatan sudah terpenuhi, harus percaya diri dan siap mengawasi supaya risiko penyebaran tidak terjadi.

Baca juga : Kursi Ketua Dewan Kesenian Kota Tasik Diperebutkan

Hal itu terungkap saat rapat kerja bersama Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya di Gedung DPRD, Kamis (13/8).

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muharam mengapresiasi kesiapan dari dua instansi tersebut, yang sudah berjibaku menyambut dibukanya proses pembelajaran tatap muka.

“Alhamdulillah, sudah menyiapkan langkah dan kesiapan untuk pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya, kemarin.

“Islam mengajarkan supaya kita berikhitar semaksimal mungkin. Salah satunya syarat penerapan protokol kesehatan ketat, wajib dilakukan supaya siswa tidak berisiko begitu pun para guru,” ucapnya menambahkan.

Ia mengakui tentunya ada persoalan tersendiri dalam menyiapkan protokol kesehatan. Salah satunya guru harus melakukan swab test. Mengingat, jumlah tenaga pendidik tentunya sangat banyak, dan biaya tes itu cukup tinggi.

“Kita harap ada solusi dalam menyiasati kebutuhan ini. Dinas Pendidikan mohon responsif,” kata Dede.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Mohammad Dani menuturkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Barat bersama Wali Kota Tasikmalaya.

Informasi utuh dan gamblang sudah diterima Dinas Pendidikan, dan pihaknya terus mengkaji berbagai kemungkinan yang terjadi ketika KBM tatap muka digelar kembali.

“Sudah kita terima dan saat ini masih mengkaji supaya saat KBM tatap muka berlaku, semua antisipasi sudah siap,” harapnya.

Menurutnya, Dinas Pendidikan pun sedang mengidentifikasi kesediaan dan kesiapan dari sekolah di Kota Resik, sesuai anjuran protokol kesehatan yang ditetapkan.

Baca juga : KBM Tatap Muka di Kota Tasik Awal September, Guru Tua tak Boleh Masuk

Orang tua siswa pun harus membuat pernyataan kesediaan dan kesiapan, supaya putra-putrinya kembali belajar tatap muka.

“Insya allah Pak Wali waktu dekat pun akan terbitkan surat keputusan tentang pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka di jenjang mulai PAUD, SD, SMP secara bertahap, kemungkinan awal September mendatang,” kata dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.