Beranda Kota Tasik Sekretaris PGM Bidik Kursi Legislatif

Sekretaris PGM Bidik Kursi Legislatif

40
0
BERBAGI

CILEMBANG – Arip Ripandi, Sekretaris DPD Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kota Tasikmalaya menyerahkan formulir pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) ke Sekretariat DPC PPP Kota Tasikmalaya Jalan Cilembang, Senin (26/3). Ikhtiar Arip untuk menjadi politisi ini pun di-support penuh oleh Ketua DPD PGM Asep Rizal Asy’ari
Asep Rizal mengatakan Arip mendaftar untuk Daerah Pemilihan (Dapil)1. Yakni Kecamatan Bungursari, Cihideung dan Tawang. Dia berharap Arif juga mendapatkan dukungan dari keluarga besar madrasah. “Karena menurut kami hari ini di DPRD Kota Tasikmalaya tidak ada yang bisa kita andalkan dari orang-orang legislator yang mampu mengadvokasi dan keberpihakan terhadap guru madrasah. Bahkan untuk perda madrasah saja sudah hampir enam bulan tidak ada tanggapan. Terlepas dari aktivitas dan kesibukan seharusnya memang ada perhatian kepada madrasah,” terang Asep Rizal, Senin (26/3).

Menurut Asep, Arip memiliki pengalaman organisasi yang matang. Baik di PGM, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) maupun lainnya. ”Kami percaya Arip maju untuk mewarnai DPRD dengan nilai-nilai kemadrasahan. Karena kami ingin wakil rakyat yang benar-benar peduli terhadap pendidikan dan madrasah. Dan saya kira semua teman-teman PGM sepakat dan setuju kalau kita dari PGM mendorong sepenuhnya Arip Ripandi untuk maju dalam pileg nanti. Sekaligus menjadi orang yang pantas untuk mendudukinya,” tuturnya.

Sementara itu, Arip mengatakan spirit menjadi anggota legislatif itu adalah spirit pendidikan dan madrasah. “Bagaimana amanah keluarga besar pendidikan ini bisa dilaksanakan. Oleh karena itu, kami butuh dukungan semua pihak agar cita-cita bersama dapat terealisasi,” ujar Arip.

Arip ingin menggagas satu ide untuk membangun Kota Tasikmalaya yang agamais dan lebih maju. Di mana yang paling utama adalah membangun sumber daya manusia (SDM). Sehingga jika hari ini pembangunan sudah dilakukan dengan baik, tapi SDM-nya tidak baik maka harus diletakkan ulang. SDM yang berkualitas menjadi fondasi utama.

“Gerakan kita bukan hanya seremonial. Tapi ujung dukungan ini menciptakan Tasikmalaya yang agamais dan maju. Agamais dengan menciptakan pendidikan yang berkualitas agar lebih maju dari berbagai sektor. Melalui PPP ini kami berharap PPP betul-betul efektif dan efisien peran sertanya kepada umat dan ini menjadi alat perjuangan kami,” ungkap Arip.

Sekretaris Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) DPC PPP Kota Tasikmalaya Hilman Wiranata mengatakan bahwa daftarnya Arip Ripandi merupakan kebahagian dan kebanggaan bagi PPP.

“Karena secara organisasi PPP lahir dari orang-orang yang memiliki basis keagamaan dan datangnya Arip dari PGM yang berbasis keagamaan ini memberikan energi besar bagi PPP untuk tampil lebih maksimal mengabdi pada masyarakat,” ungkap Hilman.

Hilman berharap Arip bisa bahu membahu menyukseskan PPP. Sehingga komitmen PGM untuk menerapkan pendidikan berbasis moral bisa diperjuangkan oleh Arip.

”Karena mau tidak mau perubahan itu harus dilakukan dalam ruang kekuasaan, harus berkuasa. Saya percaya dengan kredibilitas Arip dan kualitasnya. Arip bukan hanya calon tapi juga insyaallah akan menjadi anggota legislatif di tahun 2019-2024 nanti,” tuturnya.|

Terlepas dari itu, tambah dia, dapil satu pada hari ini memiliki dua kursi. Namun pada simulasi kemarin dapil satu ini dapat tiga kursi. Kelemahannya di Bungursari tidak ada calon yang mewakili yang berkualitas. Maka jika ada calon berkualitas seperti Arip, peluangnya sangat besar. “Tinggal kesungguhan Arip dan PGM untuk menyukseskan apa yang dicita-citakan,” ujarnya. (ais)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here