Selalu Berolahraga Antara Badminton, Lari dan Bersepeda

241
0
Jenal Muttakin SPd MPd

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Tasikmalaya Jenal Muttakin SPd MPd mengaku suka berolahraga di saat senggang. Bisanya, kepala SMPN 3 Tasikmalaya ini main badminton, lari, bersepeda dan sepak bola.
”Olahraga itu kebutuhan. Jadi lebih daripada hobi. Selain membuat badan menjadi lebih segar dan juga fit, olahraga juga bisa eratkan silaturahmi,” ungkap Jenal Kamis (7/12).
Dengan siapa saja dia berolahraga? Biasanya, ketua 1 PGRI Kota Tasikmalaya ini berolahraga bersama rekan-rekan guru, kepala sekolah, pengurus PGRI dan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya.
”Jadi ada lintas guru juga. Saya sering diajak oleh teman-teman dan kalau main bersama mereka itu menyenangkan,” ujarnya.
Tak hanya dengan rekan kerja, Jenal juga berolahraga dengan istri, Eti Rumiati SPd MM dan anak keduanya, Devini Yafsiani Zen, guru olahraga di SMP Al Amin Tasikmalaya.
”Untuk badminton sekarang lagi jarang. Biasanya sampai dua kali dalam satu minggu, tapi untuk lari dan bersepeda dengan anak dan istri rutin setiap satu kali dalam seminggu. Sambil refreshing larinya ke Situ Gede. Terus main ke rumah orang tua karena dekat,” terangnya.
Kesenangan berolahraga Jenal juga menular kepada ke empat anaknya, yakni Dini Nurbaeti Zen SKep Ners Mkep, Devini Yafsiani Zen, Nadia Qurrota A’yuni Zen dan Divina Nurkhalida Zen yang masih SMP kelas IX dan sangat suka basket. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.