Selalu Ingat The Lilywhites

1
FILE PHOTO: South Korea's Son Heung-min celebrates scoring at the World Cup at Kazan Arena, Kazan, Russia - June 27, 2018. REUTERS/John Sibley/File Photo

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SELAMA Asian Games 2018, bomber Timnas Korsel Son Heung-min ternyata tidak bisa fokus penuh. Bukan lantaran ancaman wajib militer (wamil) yang bisa menghampirinya. Son ternyata masih belum “‘rela” meninggalkan rekan seklubnya di Tottenham Hotspur.

Bahkan, di sela-sela latihannya bersama Taegeuk Warriors -julukan Timnas Korsel, Son masih memantau perkembangan rekan-rekannya di Spurs. “Saya selalu mengikuti kabar-kabar terbaru Tottenham,” ungkap Son dalam salah satu artikel London Evening Standard. Minus Son, Spurs melalui dua Matchweek-nya dengan angka sempurna.

Son pun senang dengan dua rekan seklubnya yang bisa memulai laga di Premier League dengan gol. “Lucas (Moura) mencetak gol Premier League pertamanya untuk kami dan Harry (Kane) akhirnya menciptakan gol pada bulan Agustus,” sebut Son, yang kontraknya telah diperpanjang Spurs sampai 2023 sebelum gelaran Piala Dunia 2018 itu.

Lucas dan Kane menciptakan golnya ketika mengalahkan klub promosi Fulham 3-1 pada akhir pekan lalu (18/8). Sebelum bergabung dengan skuat besutan Kim Hak-bum, Son bermain 10 menit sebagai pengganti saat matchweek pembuka Premier League melawan Newcastle United (11/8).

“Di mana pun saya berada, saya selalu mengikuti perkembangannya. Apalagi, pada akhir pekan ini mereka akan menghadapi Manchester United (Selasa dini hari WIB, 28/8). Saya tentu takkan jauh-jauh dari gadget,” imbuhnya. Demi emas Asian Games 2018 dispensasi absen pada empat matchweek Premier League sudah diberikan klub berjuluk The Lilywhites itu.

Nah, kalau Korsel mampu melangkah sampai ke final, maka Son baru bisa membela Spurs paling cepat saat laga home-nya melawan Liverpool (15/9). Tapi, kalau malam nanti WIB tersingkir dari Iran di babak 16 Besar, Son diprediksi sudah bisa tampil melawan United. (ren/bas/jpg)

loading...