Selalu Lembek Bersama Tango

19
0
Lionel Messi

BUENOS AIRES – Kehebatan dan kejeniusan Lionel Messi di lapangan hijau tidak lagi diragukan. Oleh Fabio Capello, Messi disebut sebagai salah satu dari tiga pemain jenius sepak bola di dunia ini.

Bersama Barcelona, sudah banyak rekor tercipta atasnya. Lima trofi Ballon d’Or, lima trofi Sepatu Emas Eropa, tujuh penghargaan pemain terbaik La Liga, adalah beberapa pencapaiannya secara individual.

Namun sayang, kehebatannya di level klub, tidak tertular di level internasional saat dia berseragam Timnas Argentina. Baru-baru ini, Tim Tango harus mengakui kehebatan Venezuela, saat ditaklukkan 1-3 di stadion Wanda Metropolitano. Pemain bernomor punggung 10 yang kembali membela Albiceleste-julukan Argentina gagal memberikan kontribusi meski laga tersebut hanyalah sebatas laga persahabatan.

Melihat fenomena yang ada, eks pelatih Timnas Argentina Daniel Pasarella, yang sudah dua kali mengangkat trofi Piala Dunia saat masih berstatus pemain itu, menyatakan pendapatnya.

“Dia memang pesepak bola hebat, namun saat bermain untuk Barcelona, ia menunjukkan sikap yang berbeda (dibanding saat membela timnas),” kata Pasarella seperti dikutip Marca.

Dan menurut eks pelatih Uruguay itu, Messi punya kualitas yang lebih baik kala bermain untuk Barca. Dan hal ini mungkin tidak terlepas dengan bagaimana sang pemain beradaptasi dengan lingkungannya.(ruf/fin/wsa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.