Selama Dua Pekan, Pelamar CPNS di Kota Banjar Sudah 4.109 Orang

259
0
VERIFIKASI BERKAS. Admin Instansi CPNS 2019 Kota Banjar Teguh Eko Sulistiyanto (tengah) bersama tim Penselda CPNS Kota Banjar lainnya memverifikasi berkas pelamar CPNS di ruang verifikasi, Kantor BKPPD Kota Banjar, Senin (25/11). CECEP HERDI / RADAR TASIKMALAYA
VERIFIKASI BERKAS. Admin Instansi CPNS 2019 Kota Banjar Teguh Eko Sulistiyanto (tengah) bersama tim Penselda CPNS Kota Banjar lainnya memverifikasi berkas pelamar CPNS di ruang verifikasi, Kantor BKPPD Kota Banjar, Senin (25/11). CECEP HERDI / RADAR TASIKMALAYA

BANJAR – Jumlah sementara pelamar CPNS untuk formasi di Kota Banjar selama dua pekan ini sudah 4.109 orang. Mereka sudah mengisi formulir berkas persyaratan untuk penerimaan formasi CPNS di Kota Banjar. Diprediksi jumlah itu akan mengalami peningkatan karena masa pendaftaran diperpanjang hingga 26 November 2019 pukul 23.11.

Sebelumya, akhir masa pendaftaran ditentukan hingga 24 November 2019. Admin Instansi Panselda CPNS 2019 Kota Banjar Teguh Eko Sulistiyanto mengatakan, diperkirakan pelamar akan mencapai enam ribu orang hingga pendaftaran resmi ditutup oleh BKN.

”Sudah masuk data pelamar yang mengisi formulis sebanyak empat ribu lebih. Dari jumlah sementara itu sudah selesai diverifikasi pleh tim verifikator sebanyak seribu berkas pelamar,” kata Teguh di ruang kerjanya, Senin (25/11).

Menurutnya, ada pergeseran jadwal penutupan pendaftaran. Awalnya BKN menentukan pendaftaran ditutup hingga 24 November. Namun kembali diubah waktunya menjadi 26 November 2019. Perubahan itu kata dia, berdasar Permenpan-RB yang mengatur lama pendaftaran CPNS adalah 15 hari.

Sementara jika dihitung hingga 24 November sejak penerimaan dibuka itu hanya 14 hari, karena tidak termasuk hari libur (hari minggu).

”Jadi ditambah satu hari lagi. Nah perkiraan terjadi deadline atau masa-masa penetuan pelamar memilih formasinya itu pada hari besok (hari ini,) karena hari terakhir pasca pendaftaran penyampaian berkas,” ujar Teguh.

Loading...

Ia juga menerangkan, dari empat ribu pelamar yang sudah mengisi formulir, 60 persen diantaranya dari Kota Banjar. Sebanyak 30 persen warga Ciamis dan selebihnya gabungan dari wilayah kabupaten dan kota terdekat dari Kota Banjar.

”Untuk pelamar itu bervariasi tidak hanya dari Kota Banjar saja. Banyak dari luar daerah juga yang ikut memilih formasi di Kota Banjar. Jumlah kuota yang kita miliki pada pembukaan tahun ini sebanyak 250 formasi CPNS. Kemudian kalau untuk masa verifikasi berkas oleh tim verifikator Panselda sendiri akan dilaksanakan hingga 12 Desember 2019,” jelasnya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.