Selama Pandemi, Bulog Jamin Pasokan Beras untuk Wilayah Priangan Timur Aman

74
0
radartsikmalaya.com
Pimpinan Cabang Perum Bulog Ciamis, Marzoni Busjal, memantau lokasi gudang beras yang berada di Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis. iman s rahman/ radartsikmalaya.com   

CIAMIS – Meski di tengah pandemi Covid-19, pasokan beras untuk wilayah Priangan Timur (Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasik, Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran) masih terbilang aman.

Hal itu dungkapkan Pimpinan Cabang Perum Bulog Ciamis yang membawahi Priangan Timur, Marzoni Busjal.

Terutama saat menangani penyaluran bantuan sosial beras untuk program Progrm Keluarga Harapan (PKH) yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) se- Pringan Timur, sebanyak 347.765 KPM untuk satu bulan, masing-masing KPM menerima 15 Kg.

“Program ini selama tiga bulan. Alokasi kedepan ditargetkan akhir Oktober bisa selesai,” papar Marzoni saat pertemuan dengan wartawan di Aula Bulog Ciamis Rabu (30/9).

Marzoni menyampaikan, bahwa bulog adalah penyedia komoditi beras yang disalurkan adalah kualitas medium dan transporternya atau pengikutnya adalah perusahaan BGR.

“Jadi bulog menyerahkan beras dipintu gudang kepada BGR. Setelah itu di distribusikan kepada tempat-tempat yang telah ditetapkan,” katanya.

“Kami berharap penerima manfaat puas dengan kualitas beras yang disalurkan,” harapnya.

Saat Radar tanya banyaknya keluhan masyarakat mengenai beras jelek dan berkutu, Marzoni mengaku menerima laporan, tapi tidak terlalu banyak.

Namun, ketika ada keluhan, pihaknya langsung menangani dan segera menggantinya. “Kami juga tidak segan-segan bila ada yang nakal memberikan beras jelak, tentunya pihak ketiganya bisa di-blacklist,” ucapnya.

(iman s rahman)

 

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.