Selamat Tinggal Nerazzurri

12
0
twitter GAGAL. Inter Milan gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2019 setelah tumbang oleh Barcelona di kandang sendiri, kemarin.

MILAN – Inter Milan gagal mendapatkan tiket babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Kepastian itu setelah mereka gagal meraih kemenangan pada matchday terakhir Grup F menghadapi Barcelona.

Dalam pertandingan, yang berlangsung di Giuseppe Meazza Stadoim, Milan, Rabu (11/12) kemarin, Nerazzurri menelan kekalahan atas tamunya, El Barca dengan skor tipis 1-2. Dua gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Carlez Perez (23’) dan Ansu Fati (86’). Sedangkan gol penghibur tuan rumah diciptakan Romelu Lukaku (44’).

Inter yang diwajibkan meraih kemenangan dalam laga ini, gagal melaju ke babak 16 besar kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut.

Ya, karena kekalahan tersebut, Nerazzurri pun turun ke peringkat ketiga dalam klasemen Grup F. Kalah tiga angka dari Borussia Dortmund yang berhasil menuai kemenangan 2-1 dari tamunya, Slavia Praha. Dengan kata lain, Dortmund yang berhak mendampingi Barcelona ke fase gugur.

Kegagalan Inter Milan meraih kemenangan di laga tersebut pun diakui oleh sang gelandang, Borja Valero. Meski diakuinya timnya layak untuk lolos ke babak 16 besar, namun dikatakannya permainan timnya sedikit melambat ketika berhadapan dengan Barcelona.

“Kami pantas lolos ke babak berikutnya, namun kami tidak mampu mencetak gol. Kami bermain sedikit lambat di lini tengah, namun para penyerang kami piawai menciptakan peluang,” tegas Valero.

“Ini laga yang tak mudah dan sulit untuk dihadapi, namun sekarang para pemain yang lebih berpengalaman harus membantu rekan setimnya memahami bahwa jalan kami masih panjang dan kami memiliki dua pertandingan berat sebelum jeda musim dingin,” tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pemain belakang Inter, Milan Skriniar. Ia mengatakan bahwa timnya bermain sangat luar biasa di pertandingan tersebut. Namun, ia pun tak menapik bahwa Barcelona juga bermain cukup baik meski bermain tanpa Lionel Messi.

“Kami tampil dengan baik secara taktik, menciptakan banyak peluang, namun sayangnya kami tak mampu mencetak gol lebih dari satu gol pada malam ini,” ujarnya di situs resmi klub.

“Lawan-lawan seperti mereka membuat anda harus berjuang lebih. Kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik namun sayang, beginilah hasil akhirnya,” ujarnya.

“Kekalahan ini tidak boleh membuat kami berhenti karena kami masih memiliki banyak pertandingan dan target-target yang ingin diraih. Kami kecewa malam ini, namun besok kami akan mulai memikirkan tentang laga pada hari Minggu yang harus kami menangkan untuk tetap berada di puncak klasemen liga (Serie A),” tuntasnya.

Kekalahan tersebut memang jelas meyakitkan bagi Inter. Sebab ini adalah kali kedua perjalanan mereka di ajang Liga Champions terhenti di fase grup. Mereka merasakan nasib yang sama pada musim lalu.

Terkait hal tersebut, sang kapten, Samir Handovic mengaku bahwa timnya sudah berjuang sekuat tenaga untuk memberikan hasil terbaik. Namun, dewi fortuna belum menyelimutinya dan pertandingan tidak sesuai dengan apa yang telah diharapkan.

“Kami kekurangan gol di babak kedua. Kami menyerang dan mendapatkan peluang. Kami tahu bahwa mereka bisa bermain dengan baik dalam skema serangan balik. Tim jadi merenggang dan kami kehabisan banyak energi. Kami sudah mencoba segalanya, namun kami harus terus berjalan,” ujar Handanovic ke Sky Sport Italia.

“ini adalah kekalahan yang membakar, namun semoga ini tidak memberikan pengaruh ke liga, kami akan menjalani dua laga sebelum jeda, kami harus mengisi ulang dan mencari tenaga mental,” sambungnya.

Sementara itu, pemain Barcelona, Carlez Perez mengaku senang dirinya bisa mempersembahkan gol dalam laga tersebut. Menurut pemain berumur 21 tahun itu, gol yang ia ciptakan seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

“Saya merasa sangat senang bisa melakoni debut di Liga Champions – bermain, dan mencetak gol di stadion besar seperti ini adalah sebuah mimpi,” ujar Carles Perez kepada situs resmi UEFA.

“Rasanya sulit bagi kami untuk menapakkan kami pada laga kali ini, namun begitu kami mencetak gol, saya pikir kami berhasil mengontrol permainan,” lanjutnya menandaskan. (gie/fin/der)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.