Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.8%

2.3%

0.2%

4.4%

19.6%

11.4%

0%

0.1%

0%

0%

Selamatkan Sumber Air, TNI Menanam Ribuan Pohon

19
0
KOMPAK. Kodim 0613/Garut usai melaksanakan penanaman ribuan pohon di Desa Padaawas, Pasirwangi. yana taryana / rakyat garut

PASIRWANGI – Kodim 0611/Garut melaksanakan Gerakan Peduli Lingkungan Penghijauan dengan menanam ribuan pohon di Lokasi S15 Star Energi Geothermal II Desa Padaawas Kecamatan Pasirwangi Jumat (20/12). Kegiatan dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-74 itu dilakukan untuk menjaga dan melestarikan hutan, lingkungan dan sumber mata air.

“Kami ingin lingkungan di Garut ini tetap terjaga, sehingga sumber mata air untuk kehidupan masyarakat tidak akan hilang,” ujar Komandan Kodim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung kepada wartawan kemarin.

Menurut dia, Gerakan Peduli Lingkungan dilandasi oleh kesadaran untuk melakukan rehabilitasi hutan dan lahan. Nantinya, dengan adanya perbaikan hutan alam akan terjaga.

“Kalau hutannya diperbaiki, nanti muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Erwin menerangkan hutan yang terpelihara dengan baik akan menjadi pelindung bagi lahan di sekitarnya dan mampu menata, menyerap serta menyimpan cadangan air.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa ditiru masyarakat. “Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga hutan,” harapnya.

Kepala Balai BPDAS Cimanuk Citanduy Dodi Susanto menyampaikan terima kasih terhadap TNI dalam membantu melestarikan hutan.

“Kami mengharapkan kedepannya terus terjalin dalam kegiatan penghijauan ini dengan masyarakat. Bahkan kami juga sudah menyediakan macam-macam bibit pohon yang tempatnya di daerah Karangpawitan, saya persilakan kepada masyarakat yang membutuhkan tinggal datang dan mengambilnya,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.