Selasa, Pemkot Tasik Berlakukan Karantina Wilayah

6105
9

KOTA TASIK – Melonjaknya warga Kota Tasikmalaya yang positif corona, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mengambil keputusan untuk melakukan karantina wilayah.

Artinya, pemerintah melarang keluar atau masuk ke Kota Tasik untuk kendaraan darat umum, jalur kereta api maupun pesawat udara dari Bandara Wiriadinata.

Secara teknis, saat ini sedang dirembukkan Muspida Kota Tasik.

Baca juga : Pemprov Jabar Larang Warga Pulang Kampung untuk Antisipasi Penyebaran Corona

Wali Kota Tasik, Budi Budiman, mengakui karantina wilayah ini akan dilakukan mulai Selasa (31/03) depan.

“Pasien positif corona sudah 5. Kita meminimalisir yang mudik atau pulang kampung. Karena banyak saat ini pabrik di Jabodetabek yang tutup,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com, Sabtu (28/03) siang.

Terang Budi yang juga Ketua Tim Crisis Center Covid-19 Kota Tasik, rencana karantina wilayah ini telah disepakati bersama Muspida plus saat rapat bersama di Hotel Santika, Sabtu (28/03) pagi.

Baca juga : Sekda Jabar: Warga Jangan Mudik, Jangan Piknik!

“Selasa kita akan karantina wilayah. Jadi teknisnya termasuk juga kita akan melarang angkutan umum, udara dan kereta api yang datang dari daerah sudah terpapar covid-19,” terangnya.

“Ini kita lakukan karena melihat situasi saat ini sudah darurat. Salah satu langkah antisipasi penyebaran yang menjadi kewenangan kita adalah meminimalisir daripada penyebaran corona ya karantina wilayah,” sambungnya.

Jadi, tambah dia, di tiap perbatasan wilayah Kota Tasik ada posko-posko dan Dishub, yang akan secepatnya menyampaikan surat karantina wilayah. Ini demi meminimalisir jumlah warga Kota Tasik yang terpapar corona.

“Ini menjadi kebijakan kita yang dianggap berat dilakukan. Tetapi ini juga harus dipahami oleh semua pihak karena tak ada pilihan lain selain karantina wilayah,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

9 KOMENTAR

  1. Bagaimana keluarga Kami Makan Pa yg hanya Sekedar Mencari makan dengan Bekerja Harian sebagai Driver Online yg tidak punya Gaji tetap ­čśó

  2. Karantina nya berapa lama pak. Apakah saya sebagai warga tasikmalaya yang masih bekerja di kalimantan. Juga tidak boleh masuk. Keluarga saya di tasikmalaya semua

  3. Masukan, jika di Jakarta yang jadi garis depan adalah para tim medis, di Tasikmalaya garis depan harus oleh polisi dan TNI untuk pemeriksaan. Di setiap perbatasan Tasikmalaya.
    Dampaknya paling cuma macet di jalur jalan raya, dan itu resiko.

  4. Assalamualaikum bagaimana dengan saya pegawai pemprov jabar di dinas yg berada di kota bandung apabila rutinitas saya berangjat senin subuh dan pulang jumat malam apa masih ada kebijakan misalkan lewat pemeriksaan di perbatasa jika dinyatakan sehat saya bisa pulang kerumah karena keluarga saya ditasikmalaya .mohon pak arahannya

  5. sini yuuukk pada merapat…
    asik main game dapat hadiah bonus,
    dan bisa jadi jutawan juga…
    hanya di bola165 ,org
    rasakan sensasinya guuuys……

  6. Pada prinsipnya, kami warga kota tasikmalaya siap kooperatif dan mendukung upaya baik pemerintah kota tasikmalaya.
    Namun perlu kiranya bapak walikota mewakili pemkot tasikmalaya, membantu kami, terutama masuk dalam keluaga miskin, para buruh kerja, dan warga masyarakat fakir. dalam hal :
    1. Bekal kebutuhan pokok selama di berlakukannnya surat edaran walikota tentang lockdown covid-19
    2. Masker dan handsinitizer
    3. Informasi yang memadai selama di berlakukannya aturan.
    4. Memaksimalkan fatwa ulama kota tasikmalya.
    5. Memaksimalkan informasi melalui surat edaran dari dinas kesehatan kota tasikmalaya terutama tatacara antisipasi pencegahan, dan pengobatan covid -19 ini
    Demikian dan terimaksih, saya secara pribadi berdo’a semoga bapak walikota selalu di berikan kesehatan dan perlindungan dari Alloh SWT. Bravo bapak walikotaku, H.budi budiman.
    Salam dari kami
    Edwin Arief – warga cibeureum kota tasikmalaya.

  7. Bagaimana kami yang bekerja mencari upah tiap hari membiayai kehidupan anak anak kita pak .apa kita di biarkan tidak makan sehari hari selama masa karantina .mohon di pikirkan kami yang kaum buruh pak .

  8. Nu teu tiasa masuk mobil umum wae atanapi kendaraan pribadi oge ml tiasa pa….slna abi osok order k tasik pa???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.