Seleksi Anggota KPU Profesional

13

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah menyiapkan diri untuk menyeleksi anggota KPU wilayah Ciamis, Banjar dan Pangandaran untuk periode 2018-2023. Dalam seleksi ini, Timsel akan berupaya memilih komisioner yang profesional.

Anggota Timsel KPU Ciamis, Banjar dan Pangandaran Endin Lidinilah SAg Mag menyatakan selain dirinya, ada empat anggota Timsel lain yang akan menyeleksi calon komisioner KPU daerah.

Yakni Dr Akmaliyah MAg, Dr Diah Fatma Sjoraid SE MSi, Prof Dr Jamali MAg dan Ogi Lesmana MPd. Pihaknya baru saja dilantik oleh KPU RI di Hotel Grand Mercure, Jakarta pada Sabtu (8/9) malam.

“Masa kerja kami selama tiga bulan dari mulai September sampai November,” jelas Endin kepada Radar, Minggu (9/9).

Adapun tahapan-tahapannya, terang dia, pada 10-13 September akan melaksanakan rapat koordinasi timsel untuk menyiapkan berbagai kebutuhan. Pada 14-18 akan ada pengumuman pendaftaran calon anggota KPU provinsi dan kabupaten/kota.

Pada 19-27 September, pelaksanaan pendaftaran calon anggota KPU. Nantinya, juga dibuka tanggapan-tanggapan dari masyarakat atas calon komisioner itu pada 19 September sampai 8 November. Untuk verifikasi administrasi akan berlangsung pada 20 September sampai 2 Oktober.

“Tahapan yang kami lakukan guna memberikan kesempatan kepada masyarakat Ciamis, Banjar dan Pangandaran yang memenuhi kualifikasi dan mempunyai motivasi, kompetensi dan kapabilitas untuk melakukan pengabdian kepada negara menjadi anggota KPU,” jelas Endin.

Dia ingin seleksi itu menghasilkan komisioner KPU yang profesional sehingga mampu menyelenggarakan pemilu yang lebih baik dari sebelumnya. Penyelenggaraan pemilu yang baik akan melahirkan pemimpin yang baik pula. Baik di eksekutif maupun legislatif.

“Pada dasarnya, kalau pemimpinnya baik, tentu akan mementingkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi hakikat dari demokrasi,” paparnya. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.