Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.4%

7.3%

70.2%

Seleksi CPNS Kota Banjar Mulai 1 September, Tempatnya di Kota Tasik

187
0

BANJAR – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dimulai 1 September. Sebelumnya, SKB CPNS gagal dilaksanakan pada 25 Maret sampai 17 April 2020 akibat pandemi Covid-19.

“Rencana untuk Kota Banjar akan dilaksanakan SKB di Kota Tasikmalaya mulai 1 September hingga Oktober 2020. Peserta yang mengikuti tes SKB ini sebanyak 560 pendaftar, yang sebelumnya telah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) H Kaswad Selasa (4/8).

Menurut dia, peserta yang ikut mendaftar di formasi CPNS Kota Banjar nantinya akan melaksanakan SKB dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum memasuki ruang tes. “Pelaksanaannya di Gedung Restu SKY STIMIK Tasikmalaya,” kata Kaswad.

Baca juga : KPK Periksa Mantan Bendahara Perusahaan Milik Anak Pejabat di Kota Banjar

Ia menjelaskan peserta tes SKB harus melakukan persiapan, seperti pendaftaran ulang melalui portal SSCASN, kemudian peserta melakukan pemilihan lokasi ujian SKB pada portal SSCASN.

“Pendaftaran ulang SKB dapat dilakukan mulai tanggal 1 sampai dengan 7 Agustus 2020. Kemudian melakukan pencetakan kartu ujian SKB pada tanggal 8 Agustus 2020. Peserta SKB juga harus memperhatikan hal-hal seperti melakukan isolasi mandiri mulai empat belas hari sebelum pelaksanaan seleksi,” katanya.

Peserta juga tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat seleksi. Kemudian peserta wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Penggunaan pelindung wajah (faceshield) bersama masker pun direkomendasikan.

“Tetap memperhatikan jaga jarak minimal satu meter dengan peserta lain. Menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menggunakan hand sanitizer. Peserta seleksi dengan hasil pengukuran suhu lebih sari 37,3 derajat celcius diberikan tanda khusus dan mengikuti ujian di tempat terpisah (ruangan khusus) dan diawasi petugas yang wajib memakai masker dan pelindung wajah,” ungkapnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.